Helo Timor Leste

Winger Persik Riyatno Abiyoso Dipinjamkan ke Madura United, Sekarang Sudah Berlatih Bersama Sape Kerrab

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 4 Dec 2023 11:37
    Bagikan  
LANGSUNG LATIHAN
maduraunited official

LANGSUNG LATIHAN - Kehadiran winger Persik Kediri, Riyanto Abiyoso yang dipinjamkan ke Madura United kini sudah langsung ikut berlatih bersama skuad Sape Kerrab, Senin (3/12/2023).

HELOTIMORLESTE.COM - Winger Persik Kediri Riyanto Abiyoso kini sudah berlatih bersama skuad Sape Kerrab setelah resmi dipinjamkan hingga kompetisi berakhir.

Pria berusia 24 tahun ini meminjamkan Abiyoso punya kans memperbanyak menit bermain, yang selama ini di Persik Kediri hanya menunggu di bangku cadangan.

Sejauh ini Abiyoso masih terikat kontrak dengan Persik Kediri, namun sempat sedikit terganggu setelah cedera yang dialaminya.

Pelatih Marcelo Rospide mengungkapkan jia dia merupakan pemain potensial terbukti pada musim lalu ia bermain sebanyak 23 kali, dengan empat gol dan satu assist.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Sementara gangguan yang dialami Abiyoso adanya cedera punggung yang diderita sering kali kambuh dan terpaksa harus menepi.

Sementara di sisi lain Persik Kediri saat ini memiliki pemain penyerang sayap yang berlebih, seperti Jeam Kelly Sroyer, Supriadim Ferinanda Phabol, Faris Aditama, Flavio Silva hingga Irfan Bachdim.

Banyaknya pemain sayap seperti ini tidak menutup kemungkinan persaingan sangat ketat, hingga jam bermain menjadi sedikit.

Baca juga: Tren Postif Dua Pemain Asing Singo Edan Jualian Guevara dan Gilbert Alvarez Saat Dimainkan Lawan Persik

Hingga musim ini berakhir, pelatih Marcelo berhara ia menemukan penampilan terbaiknya bersama Madura United.

Sehingga setelah musim berakhir dapat kembali bersama Macan Putih untuk merebut posisi utama dan semoga dia mendapat menit bermain semakin banyak bersama Madura United.

Seperti kita ketahui Persik Kediri saat ini juga meminjamkan sejumlah pemainnya selain Abiyoso seperti Rendy Juliansya dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Kemudian ke klub Liga 2 seperti Bagas Adi Satrio, Oky Kharisma, JJ Arongear dan Jordan Zamorano dipinjamkn ke Nusantara United.

Baca juga: Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Ada juga Sutan Zico dan Roger Bichario dipinjamkan ke Persipa, Pati diharapkan mereka juga menjadi bintang dan memiliki menit bermain yang banyak.

Sementara usai berlatih Riyatno Abiyoso mengatakan sudah tidak asing bersama Madura United apalagi ada beberapa teman yang sudah kenal.

"Saya senang bergabung dengan Madura United dan tak sabar untuk segera bermain bersama rekan-rekan semua," kata Abiyoso.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Dia berharap, dengan kehadirannya dan pemain baru lainnya akan berdampak positif terhadap Madura United dan melanjutkan tren positifnya lagi.

Saya senang teman-teman yang senior lainnya juga sangat welcome terhadap kehadiran saya.

Kedepannya dia berharap semoga Madura United terus menang kembali dan berada di papan atas kembali. **