Helo Timor Leste

Tak Bisa Mengantar Kakaknya ke Pemakaman, Gali Freitas Rela Diganjar Kartu Kuning Karena Menggelar Selebrasi Khusus

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 17 Dec 2023 14:03
    Bagikan  
TANGISAN GALI
psis official

TANGISAN GALI - Pemain PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas menangis haru usai mencetak gol sambil melakukan selebrasi khusus menyambut kematian sang kakak di Dili, Timor Leste.

HELOINDONESIA.COM - Tangis haru winger PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas pada laga pekan ke-23 patut mendapat apresiasi dari kita semua, Minggu (17/12/2023).

Dalam laga itu Gali Freitas berhasil mencetak gol kemudian berselegrasi sambil menunjukkan kaos bertuliskan Guilhermi Gi Gon (Gi Goncalves).

Guilhermi Gi Gon adalah kakak kandung Gali Freitas yang meninggal pada 12 Desember 2023 di Kota Dili, Timor Leste sementara dia tidak bisa menghantarkan ke pemakaman.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

Gali Freitas melakukan selebrasi dengan emosional untuk mengenang kakaknya yang meninggal dunia, sementara dia harus mempersiapkan laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023).

Bahkan demi kakaknya yang meninggal dia rela harus menerima kartu kuning lantara belakukan selebrasi dengan melepas jersey tim.

Gali Freitas terlihat menangis usai mencetak gol ke gawang Madura United.

Baca juga: Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Setelah sukses memasukkan gol ke gawang Lucas Frigeri, Gali Freitas berlari ke pinggir lapangan sambil membuka jersey untuk menunjukkan ke suporter.

Gali Freitas memperlihatkan kaos biru bertulis Guilhermi Gi Gon, NAS 07-01-2001, FAL: 12-12-2023.

Di bawahnya juga ada tulisan Gi Gon dengan dua gambar hati hitam, Gali pun rela dirinya dikartu kuning wasit atas keputusannya melepas jersey tersebut.

Baca juga: Gali Freitas Menciptakan Gol Dipenghujung Laga, Bikin Bergetar Suporter Mahesa Jenar

"Selebrasi tadi untuk kakak saya yang baru meninggal, saya memutuskan tidak pulang demi pertandingan ini melawan Madura United," kata Gali Freitas kepada wartawan di Semarang.

Sayangnya skuad Mahesa Jenar gagal memenangi pertandingan meskipun sempat memimpin dengan skor 2-1.

Namun skor itu gagal ditahan hingga akhir pertandingan, setelah pemain Madura mencetak satu gol dengan hasil akhir sama imbang 2-2.

Baca juga: Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Sementara dua gol dari PSIS Semarang masing-masing dicetak Lucao menit ke-31 dan tendangan penalti dari Gali Freitas dimenit ke-73.

Sementara dua gol dari madura United tercipta dari tendangan Francisco Rivera dimenit ke-21 dan dan Dalberto pada menit ke-77.

Meskipun laga terakhir imbang di pekan ke-23 menjelang jeda libur Pemilu 2023, PSIS kini berada diperingka ke-4 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 38 poin.

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Peringkat ini selisih satu poin dari Persib Bandung yang berada diperingkat ke-3 dengan 39 poin.

Selanjutnya peringkat ke-2 diduduki Bali United dengan 40 poin, sedangkan Borneo FC Samarinta jauh melesat di puncak klasemen dengan 51 poin.

Persaingan ketat terjadi di peringkat ke-2 hingga peringkat 4 besar, masing-masing memiliki selisih poin yang tipis di antara tiga klub, Persib Bandung, Madura united dan PSIS Semarang. **