Helo Timor Leste

Mengejutkan Kecintaan Renan Silva Pada Persik, Ingin Pensiun Bersama Skuad Macan Putih

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 18 Dec 2023 13:49
    Bagikan  
RENAN SILVA
persik official/ montage

RENAN SILVA - Pemain gelandang serang Persik Kediri, Renan da Silva ingin pensiun bersama skuad Macan Putih

HELOINDONESIA.COM - Ungkapan mengejutkan datang dari salah satu pilar asing Persik Kediri, Renan da Silva menjelang perayaan hari kelahirannya.

Pria kelahiran 2 Januari 1989 ini, sebentar lagi akan genap berusia 35 tahun, dialah Renan da Silva sudah dua musim bersama Persik Kediri.

Tak disangka pria kelahiran Rio De Janeiro yang merupakan ibukota dari sebuah negara jajah Protugis, Brail ini memiliki kecintaan khusus klub di Kota Tahu Kediri.

Baca juga: Pertaruhan Lini Belakang Persik: Anderson Absen dan Hamra Belum Pasti, Pemain PSM Makassar Diterpa Kelelahan dan Cedera

Bukan apa-apa Renan setelah dua musim bersama Persik Kediri, selama itu pula dia terpikat dengan klub Macan Putih.

Bahkan yang mengejutkan pria berposisi gelandang serang Persik Kediri ini ingin pensiun di Persik dalam beberapa tahun mendatang.

Dia mengaku hatinya adalah Persik Kediri, setelah dua musim membela skuad Macan Putih seperti dilansir Radar Kediri, Senin (18/12/2023).

Baca juga: Karena Alasan Persikmania, Pemain asal Portugal Ze Valente Semangat Bergabung dengan Persik Kediri

Ungkapan Renan sepertinya bukan bualan semata, karena selama dua musim Renan selalu konsisten memberikat terbaik kepada Persik Kediri.

Di musim lalu Renan menjadi pencetak gol dan assist terbanyak dengan koleksi 8 gol dan 9 assist.

Sementara di musim tahun ini juga tak bisa dianggap remeh, dari 18 pertandingan yang dijalani sudah mencetak 8 gol dan 5 assist.

Renan da Silva, lebih dikenal sebagai Renan Silva, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang berjuluk El Maestro.

Baca juga: Tak Bisa Mengantar Kakaknya ke Pemakaman, Gali Freitas Rela Diganjar Kartu Kuning Karena Menggelar Selebrasi Khusus

Dari sederet prestasi dan kontribusinya selama ini membuktikan jika Renan benar-benar totalitas untuk membela klub kebanggaan warga Kediri.

Renan mengungkapkan sejak dia bergabung dengan Persik Kediri pada Liga 1 2022/2023 sudah menaruh hati dengan Persik Kediri.

Banyak hal yang membuat dirinya mencintai klub banggaan warga Kediri Raya ini salah satunya adalah suporter Persikmania.

Renan mengatakan jika selama ini para suporter selalu memotivasisi dirinya untuk bermain keras membantu memenani pertandingan.

Baca juga: Dulu Dikalahkan Persib Karena Renan Silva Kena Kartu Merah, Sekarang Taktik Lini Tengah Banyalk Opsi Ada Ze Valente

"Terima Kasih Persikmania, suporter saya di sini," kata Renan Silva.

Bahkan dalam kesempatan ini Renan menyebut jika dirinya ingin pensiun bersama Persik Kediri.

Paling tidak dirinya ingin terus bermain untuk tiga sampai lima tahun ke depan, setelah itu Renan memilih menggantung sepatu.

Renan Silva terus ingin membuktikan dan ingin meyakinkan akan terus bemain maksimal dalam membela Persik Kediri.

Baca juga: Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Terbaru dibuktikan dalam pertandingan terakhirnya melawan Persib Bandung, Renan behasil menjadi man of the match.

Ini bisa dimaklumi jika dalam laga itu Renan memang berhasil bermain total dan berhasil mencetak gol saat Persik bermain di kandang lawan.

Pemainan Renan Silva sebagai pemain tengah mampu membuat dua pemain andalan Persib Ciro Alves dan David tak berkutik dibuatnya.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Kebuntuan aliran bola dari tengah ke depan di Persib Bandung membuat pemain depan Persib Bandung hingga frustasi dibuatnya.

Kemenangan Persik Kediri melawan Persib Bandung dengan kemenangan telak 0-2 juga mengukuhkan dirinya menjadi pemain terbaik, begitu juga Marcelo Rospiden juga menjadi pelatih terbaik di pekan ke-22 itu.

Tak hanya manajemen Persik Kediri yang mengusung target 5 besar Liga 1 Indonesia, Renan sendiri juga menginginkan hal yang sama.

Baca juga: Waduh! Melawan Madura United Kondisi Jefinho dan Renan Silva Masih Abu-abu, Pelatih Persik Bilang Begini

Di musim kompetisi 2023/2024 ini dia perharap Persik Kediri akan bergera ke papan atas Liga 1 Indonesia, hingga melebihi target menajemen.

Renan mengatakan step by step Persik akan terus naik hingga selanjutnya Persik bakal berada di peringkat 4 Liga 1 Indonesia 2023/2024. **