Helo Timor Leste

Dulu Dikalahkan Persib Karena Renan Silva Kena Kartu Merah, Sekarang Taktik Lini Tengah Banyalk Opsi Ada Ze Valente

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 7 Dec 2023 13:34
    Bagikan  
ANDALAN
persik official

ANDALAN - Pemain andalan Persik Kediri, Ze valente, Irfan Bachdim dan Renan Silva siap berlaga menghadapi Persib Bandung di Stadion GBLA, Minggu (10/12/2023) jam 19:00 WIB

HELOTIMORLESTE.COM - Masuk Ze Valente dan Irfan Bachdim membuat penampilan Persik Kediri akan berbeda ketika menghadapi laga melawan Persib Bandung, Minggu (10/12/2023) nanti.

Meskipun di putaran pertama Liga 1 2023/2024 Persik sempat dikalahkan Persib Bandung dengan skor 1-2, dipastikan akan berbeda dengan laga pekan ke-22 ini.

Belum lagi dalam itu Persik harus bermain dengan 10 pemain karena Renan Silva harus keluar lapangan karena kartu merah.

Baca juga: Dua Laga Terakhir Lini Depan Persik Miliki Masalah Besar, Pasti Ada yang Salah

Naman dalam pekan ini, berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pelatih Marcelo Rospide lebih optimis karena materi pemain khususnya lini tengah kini bisa lebih banyak opsi.

"Persik di putaran kedua berbeda dengan sebelumnya. Terutama setelah masuknya Ze Valente di lini tengah," ujar pelatih Marcelo Rospide seperti dilansir Rada Kediri, Kamis (7/12/2023).

Menurut Marcelo tambahan pemain tersebut membuat sang pelatih memiliki banyak opsi strategi karena Valente merupakan pemain serba bisa.

Baca juga: Menghadapi Laga Kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persik Kediri Melakukan Evaluasi

Sehingga menghadapi Persib Bandung pelatih Marcelo Rospide lebih berkeyakinan dengan jaminan lebih meningkatkan peluang Persik untuk menang.

Persik Kediri kini sudah memastikan pemain-pemain di lini tengah dalam kondisi fit dan siap tempur seperti Renan Silva, Rohid Chand, Bayo Otto hingga Adi Eko Jayanto.

Belum lagai masuknya pemain baru dari Persebaya Ze Valente dan mantan pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim, semakin memantapkan Persik Kediri.

Baca juga: Pelatih Persik Sebut Klub Ingin Bertanggung Jawab Hingga Jefinho Sembuh Total, Manajemen yang Tahu Statusnya

Marcelo mengatakan jika pemain lini tengah cukup banyak, dengan demikian Persik Kediri bisa melakukan lebih banyak strategi permaianan.

Menghadapi Persib Bandung lini tengah menjadi paling penting untuk dimaksimalkan kemampuannya, sehingga perlu disiapkan taktik yang strategis dalam laga nanti.

Sebelumnya memang Persib Bandung, pernah mengalahkan Persik, karena situasinya berbeda belum lagi pemain Persik tinggal 10 pemain.

Baca juga: Winger Persik Riyatno Abiyoso Dipinjamkan ke Madura United, Sekarang Sudah Berlatih Bersama Sape Kerrab

Namun sisi baiknya bagi Persik, kini skuad Macan Putih menghetahui seberapa jauh kekuatan Persib Bandung saat itu.

Sehingga Persik Kediri bakal menyiapkan stategi khusus untuk meredam dari serangan Persib Bandung saat berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sejauh ini Persik Kediri tengah menyiapkan strategi atau taktik khusus menghadapi Persib Bandung di lakan tandang nanti.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

"Kami masih tengah mengotak-atik stategi yang akan dimainkan melawan Persib. Kami masih terus mencari taktik yang akan dimainkan nanti," pungkas Marcelo.

Seperti kita ketahui dalam laga ini dipastikan bakal berlangsung sengit dan merupakan ajang balas dendam Persik Kediri yang sebelumnya pernah dikalahkan Persib Bandung.

Baca juga: Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Persib Bandung tak tinggal diam untuk mengejar ketertinggalan meraih puncak klasemen dan membuat rekor 15 laga berturut-turut tanpa kekalahan.

Sedang Persik Kediri yang kini berada diperingkat ke-7 akan terus mengejar target di peringkat 5 besar Liga 1 Indonesia 2023/2024. **