Helo Timor Leste

Karena Alasan Persikmania, Pemain asal Portugal Ze Valente Semangat Bergabung dengan Persik Kediri

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 11 Dec 2023 16:03
    Bagikan  
PORTUGAL
persik official

PORTUGAL - Pemain andalan Persik Kediri asal Portugal, Ze Valente

HELOINDONESIA.COM - Suporter sepakbola kerap menjadi penyemangat sebuah tim dalam kopetisi, teriakan dukungan memberi aura positif dalam berkompetisi.

Tak tercuali dengan keberadaan suporter Persikmania yang merupakan suporter pendukung klub di Kota Tahu, Persik Kediri.

Ze Valente yang sebelumnya bermain di Persebaya harus dipinjamkan oleh timnya ke klub lain, mengaku beruntung dia dikirim ke Persik Kediri.

Baca juga: Dulu Dikalahkan Persib Karena Renan Silva Kena Kartu Merah, Sekarang Taktik Lini Tengah Banyalk Opsi Ada Ze Valente

Pemain asal Portugal itu mengungkapkan pengalaman pertama ketika ketika bergabung bersama Persik Kediri.

Kehadirannya di Persik dia langsung mendapat respon positif baik dari pemain dan official tim Persik Kediri, khususnya dengan suporter Persikmania.

Ketika pertama kali dia tampil bersama skuad Macan Putih, Ze Valente dia bisa tampil moncer dengan berhasil memberikan assist satu-satunya gol milik Persik Kediri melawan Arema.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Saat itu Ze akan menghadapi klub asal Malang yang menjadi lawan bebuyutan Persik Kediri dan celakanya diarsiteki oleh ayahnya Fernando Valente.

Secara pribadi kemenangan itu menjadi kebanggaannya untuk menunjukkan profesionalitasnya sebagai pemain meskipun menghadapi tim yang dilatih ayahnya.

"Saya merasakan kehangatan dari teman-teman satu tim di Persik Kediri," ujar Ze Valente seperti dilansir Radar Kediri, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Mencetak Banyak Gol Target Gilbert Alvarez, dan Julian Guevara Pemain Serba Bisa Andalan Pelatih Fernando

Kesan baik hati dari para penggawa Macan Putih sudah ditunjukkan saat dia masih menjadi bagian tim Persebaya Surabaya.

Saat itu Persebaya yang bertandang ke Stadion Brawijaya benar-benar harus malu dihajar habis-habisan oleh Persik Kediri.

Meski demikian teman-teman dari Persik masih saja mau menyapa bahkan menghibur Ze, akibat kekalahan itu, sejak saat itulah dia mulai simpati dengan Persik Kediri.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

Sehingga ketika Ze ternyata dikirim ke Persik dengan status pemain pinjaman, dia pun langsung merasa diterima, dan terasa nyaman.

Tak hanya dengan para pemain maupun official Persik, begitu juga dengan para suporter Persikmania sudah langsung mendapat tempat, mereka begitu merasa saya bagian darinya.

Dan yang paling dia rasakan bersama Persikmania, ketika klub lamanya berlaga di Stadion Brawijaya, penonton di stadion benar-benar dipenuhi Persikamania.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Para suporter menyanyikan lagu-lagu kebanggaan dan yel-yel yang bergemuruh, hingga membuat semangat para penggawa yang bertanding di lapangan.

Atmosfer seperti itulah menurut Ze Valente yang membuat dirinya sangat terkesan, menurut Ze Persikmania merupakan suporter yang seportif dan sangat simpatik.

"Persikmania benar-benar membuat saya terkesan, itulah yang menjadikan salah satu alasan kenapa akhirnya memilih bergabung dengan Persik," ujar Ze.

Baca juga: Jadi Playmaker Ze Valente Menambah Kedalalam Skuad Macan Putih, Imbasnya Ada Pemain Asing yang Dibuang

Tak hanya sambutan dari supoprter Persikmania, pelatih Marcelo Rospide sendiri sejak lama mengincap putra Fernando Valente ini.

Dan keinginan itu akhirnya terjadi untuk menguatkan lini tengah Persik Kediri sekaligus menjadi playmaker Persik Kediri dalam kompetisi.

Dalam dua laga terakhir ini Persik Kediri memiliki tren cukup bagus pada Satu (2/12/2023) melawan Dewa United Ze dkk hanya bermain imbang 0-0.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Meskipun Persik tak berhasil menang, Ze mengaku senang dengan debutnya di stadion Brawijaya itu, yang ditonton ribuah Persikmania membuat dia sangat terkesan.

Sejauh ini Ze mengaku akan bekerja keras bersama Persik Kediri untuk menggapai target dari manajemen dan pelatih untuk meraih lima besar Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Secara pribadi Ze sendiri tidak terlalu ambisius untuk mencapai target pribadi, namun yang terpinting membantu tim untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya.

Karena menurutnya target tim menjadi yang lebih penting, untuk itu dia ingin membantu Persik Kediri masuk di papan atas Liga 1 Indonesia minimal di 5 besar. **