Helo Timor Leste

Pertaruhan Lini Belakang Persik: Anderson Absen dan Hamra Belum Pasti, Pemain PSM Makassar Diterpa Kelelahan dan Cedera

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 16 Dec 2023 05:16
    Bagikan  
BERLATIH
persik official

BERLATIH - Pemain Persik Kediri terus berlatih menghadapi tim tamunya PSM Makassar pada Senin (18/12/2023).

HELOINDONESIA.COM - Kemanangan dramatis Persik Kediri atas Persik Bandung tak hanya menuai kegembiraan saja, namun juga harus dibayar mahal.

Salah satu pilar benteng pertahanan Persik Kediri menjadi korban dalam laga itu karena cedera engkel saat Persik unggul 0-2 atas Persib Bandung.

Bek tengah Persik Kediri, Hamra Hehanusa bakal absen dalam laga pekan ke-23 melawan PSM Makassar di stadion Brawijaya Kediri, Senin (18/12/2023) pukul 15:WIB.

Cedera yang dialami Hamra cukup parah, hingga kemarin belum diperoleh kepastian tentang kondisi Hamra apaka bisa dimainkan atau tidak.

Baca juga: Karena Alasan Persikmania, Pemain asal Portugal Ze Valente Semangat Bergabung dengan Persik Kediri

Meskipun tim dokter Persik Kediri, Yusuf Zulfikar mengungkapkan jika kondisi Hamra mengalami sedikit cedera dibagian angkel.

Seperti kita tahu dalam laga melawan Persib Bandung kemarin Hamra bermain sebagai stater, namun belum genap satu putaran atau 33 menit bermain dia harus ditarik ke luar lapangan.

Benturan keras yang menyebabkan Hamra tersungkur hingga mengerang kesakitan, hingga ditarik keluar digantikan Ahmad Agung.

Baca juga: Persik Kediri Putus Rekor 14 Kali Menang Berturut-turut, Maung Memang Tak Layak Menang

Saat itu tim kesehatan langsung menarik ke luar dari pertandingan untuk berjaga-jaga dan memastikan dia tidak mengalami cedera sirius.

Tak menunggu lama Hamra saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapat pemeriksaan khusus, sayangnya hasil pemeriksaan itu belum keluar.

Sehingga tim kesehatan belum bisa menggambil tindakan terkait kondisi Hamra, namun menunggu hasil pemeriksaan dari RS di Bandung.

Baca juga: Modal Keyakinan Tinggi Melawan Persib Bandung, Persik Kediri Berangkat Tak Mau Berbagi Poin

Yusuf pun berharap jika pilar lini belakang Persik ini mendapati cedera yang tidak parah, sehingga pemulihannya bisa lebih cepat.

Hamra sendiri merupakan bek tengah Persik Kediri yang duet dengan Anderson do Nascimento dan nyaris tak tergantikan.

Sementara Anderson dalam laga melawan PSM Makassar sudah dipastikan tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Untuk itu kehadiran Hamra pada laga melawan PSM Makassar sangatlah penting bagi skuad Macan Putih.

Baca juga: Gawat! Persib Bisa Jadi Memainkan Gelandang Jebolan Juventus Hadapi Persik Kediri

"Semoga tidak terlalu serius sehingga Hamra bisa bermain saat melawan PSM Makassar nanti," kata Yusuf berharap.

Sementara hingga saat ini seluruh pemain Persik Kediri dalam kondisi fit dan siap menghadapi laga melawan PSM Makassar.

Sementara stamina skuad PSM Makassar saat ini dalam kondisi terkuras lantara menjalani dua rangkaian pertandingan AFC Cup dan Liga 1 2023/2024.

Sebelum melawan Persik Kediri, PSM Makassar telah menjalani pertandingan melawan Sabah FC, Kamis (14/12/2023) yang hanya selisih 3 hari.

Baca juga: Winger Persik Riyatno Abiyoso Dipinjamkan ke Madura United, Sekarang Sudah Berlatih Bersama Sape Kerrab

Situasi ini tentu membuat stamina para pemain terkuras habis dan itu bukan perkara mudah bagi tim asuhan Bernardo Tavares dengan persiapan minim.

Waktu 3 tahri belum terhitung estimasi perjalanan jauh yang harus di tempuh dari sebelumnya bermain di Kinibalu, Malaysia menuju Kota Kediri.

Selain perjalanan jauh yang membuat pemain kelelahan juga sejumlah pilar pentingnya mengalami cedera.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Seperti Reza Arya, Dzaky Asraf dan Yance Sayuri yang tidak ikut memperkuat timnya melawan Sabah FC, bahkan masih diragukan mereka bisa ikut ke Kediri.

Tentu hal itu menjadi sangat menguntungkan bagi skuad Macan Putih yang lebih memiliki persiapan yang matang dengan kondisi pemain seluruhnya fit.

Hanya saja pilar belakang Persik Kediri kini menjadi diragukan, seorang pemain andalan Hamra belum pasti sementara Anderson sudah dipastikan tak bermain.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Persik Kediri saat ini berada di peringkat ke-6 dengan 33 poin sedangkan PSM Makassar berada di peringkat ke-10 dengan 28 poin.

Dalam laga ini Persik Kediri menarget kemenangan dengan memperoleh poin penuh, guna menggeser kedudukan Madura United yang berada diperingkat 5 besar klasemen sementara.

Baca juga: Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Sementara Madura United sendiri dalam laga nanti bakal menghadapi PSIS Semarang di kandang Stadion Jatidiri Kota Semarang.

Bisa saja jika Persik memenangi laga itu akan akan menyalip posisi Madura United diperingkat 5 besar yang merupakan target dari manajemen Persik Kediri di Liga 1 2023/2024 ini.