Helo Timor Leste

Klopp Pertanyakan VAR dan Wasit Soal Handball Martin Odegaard

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 24 Dec 2023 05:04
    Bagikan  
Handball
thisisanfield.com

Handball - Klopp pertanyakan keputusan wasit dan VAR

HELOINDONESIA.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjuang untuk menyembunyikan rasa frustrasinya kepada para ofisial setelah timnya tidak mendapat penalti melawan Arsenal. Ia bingung dengan keputusan wasit dan VAR.

Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh The Gunners di Anfield pada hari Sabtu, hasil yang memastikan tim asuhan Mikel Arteta akan berada di puncak klasemen untuk Natal.

Arsenal memimpin melalui sundulan Gabriel Magalhaes saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Liverpool merespons dengan baik dan mengira mereka telah memenangkan penalti ketika gelandang Arsenal Martin Odegaard menangani bola di dalam areanya sendiri.

Namun, wasit Chris Kavanagh menolak permainan di tengah protes besar dari para pemain Liverpool.

Baca juga: Ze Valente dan Fernando Valente Natalan di Portugal, Tahun Depan Maunya Natalan di Indonesia

Meskipun tayangan ulang menunjukkan Odegaard tergelincir dan menyentuh bola, VAR memilih untuk tidak membatalkan keputusan tersebut sehingga memicu kemarahan penggemar Liverpool di media sosial.

Mohamed Salah menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah tak lama kemudian, dan pertandingan akhirnya berakhir 1-1.

Klopp ditanyai tentang insiden handball saat pertandingan berakhir dan sekali lagi membidik petugas VAR.

“Saya cukup yakin seseorang akan menjelaskannya kepada saya dan mengatakan itu bukan handball, tapi saya tidak tahu caranya,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Saya tidak akan mengatakan wasit tidak dapat melihatnya karena saya tidak tahu di mana dia berada saat itu. Namun ketika seseorang duduk di kantornya, bagaimana mungkin mereka tidak sampai pada kesimpulan bahwa mungkin ada baiknya untuk melihat lagi. "

Baca juga: Makan Daging Merah Lebih Sedikit Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2, Juga Cegah Pemanasan Global

Dalam wawancara lain dengan beIN SPORTS, Klopp tampaknya membidik mantan wasit Liga Premier Dermot Gallagher, yang secara teratur meninjau keputusan VAR di Sky Sports News.

"Saya pikir kita semua sepakat bahwa ini jelas-jelas handball, tetapi seseorang akan menemukan sesuatu besok – Tuan Dermot mungkin akan menjelaskan dan memberi tahu kami mengapa itu bukan handball," kata Klopp.

Satu poin bagi Liverpool membawa mereka kembali ke posisi kedua, dengan tim asuhan Klopp satu poin di belakang Arsenal dan di atas peringkat ketiga Aston Villa karena selisih gol.**