Helo Timor Leste

Ze Valente dan Fernando Valente Natalan di Portugal, Tahun Depan Maunya Natalan di Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 23 Dec 2023 20:41
    Bagikan  
PULANG KAMPUNG
arema official/ persik official

PULANG KAMPUNG - Pemain Persik Kediri, Ze Valente dan pelatih Arema FC, Fernando Valente, bapak dan anak ini akan bertemu di Portugal untuk momen Natal dan Tahun Baru.

HELOINDONESIA.COM - Menjelang akhir tahun Desember 2023, manjemen Arema FC meliburkan pemainnya dengan waktu yang cukup lama.

Harapannya dengan libur yang cukup mampu memulihkan kondisi pskis para pemain yang gagal mengeluarkan timnya dari zona degradasi.

Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas mengungkapkan dengan meliburkan pemain para pemain akan lebih leluasa dan lebih fresh bersama keluarga.

Baca juga: Buntut Laga Persik vs PSM Kepemimpinan Wasit Yudi Nurcahya Dilaporkan Manajemen ke PSSI

Seperti kita ketahui kompetisi Liga 1 sejak pekan 23 kemarin libur hingga akan kembali bergulir akhir Januari 2024, karena agenda Natal dan Tahun Baru serta Piala Asia Januari 2024.

Praktis skuad Arema diliburkan selama tiga pekan sejak 18 Desember 2023, sesi latihan bakal digelar 8 Januari 2024.

Liburan ini seluruh pemain diharapkan benar-benar bisa menikmati lebih dalam bersama keluarga, baik segar fisik maupun psikis pemain.

Baca juga: Karena Alasan Persikmania, Pemain asal Portugal Ze Valente Semangat Bergabung dengan Persik Kediri

Tak terkecuali, pelatih Arema FC, Fernando Valente juga memilih merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya di Portugal.

Pelatih berusia 64 tahun itu sudah mudik sejak Pekan 23 Liga 1 2023-2024 berakhir.

Keluarga menjadi alasan utama kenapa Fernando memutuskan pulang ke Portugal saat kompetisi diliburkan hingga akhir Januari 2024.

Baca juga: Pekerjaan Rumah Pelatih Arema FC Fernando Valente Semakin Berat, Laga Liga 1 Tinggal 11 Kali Lagi

Seperti diketahui pelatih Fernando Valente tak mudik sejak ditunjuk sebagai pelatih Arema pada akhir Agustus 2023 lalu.

Maklum, saat itu Fernando hanya berniat berlibur dan mengunjungi anaknya, Ze Valente yang masih bermain di Persebaya Surabaya.

Namun, nyatanya, manajemen Arema menyodori kontrak untuk melatih skuad Singo Edan.

Baca juga: Dulu Dikalahkan Persib Karena Renan Silva Kena Kartu Merah, Sekarang Taktik Lini Tengah Banyalk Opsi Ada Ze Valente

"Saya harus pulang untuk ketemu keluarga. Saya sempat berencana tetap di Indonesia, tapi saya harus balik ke Portugal, karena Natal dan Tahun Baru adalah momen bersama keluarga," kata Fernando dilansir wearemania.net, Jumat (22/12/2023).

Fernando Valente berencana merayakan momen Natal dan Tahun Baru di Indonesia pada tahun depan 2024.

Mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu berharap musim depan masih melatih di Liga 1 Indonesia, saat ini dia harus pulang bertemu anaknya Ze Valente dan keluarganya di Portugal.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

"Keluarga saya gak di sini. Anak saya juga mudik. Kami akan ketemu di Portugal. Mungkin ke depan, saya bisa Natalan sama keluarga di sini," imbuhnya.

Namun untuk sekarang, menurut Valente ia hanya ingin ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi semua yang merayakan, terutama kepada Aremania.

"Terima kasih sudah mendukung sampai saat ini," pungkas Fernando. **