Helo Timor Leste

Manchester United, Tottenham Hotspur Imbang 2-2 di Old Trafford

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 15 Jan 2024 05:15
    Bagikan  
Marcus Rashford
manutd.com

Marcus Rashford - Sejak Mei 2023 Rasford kembali cetak gol

HELOINDONESIA.COM - Tottenham Hotspur dua kali berhasil menyamakan kedudukan untuk bermain imbang 2-2 dengan Manchester United dalam pertandingan seru Liga Premier di Old Trafford pada hari Minggu.

Rasmus Hojlund membawa Setan Merah unggul dengan tendangan keras pada menit ketiga pertandingan, sebelum Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui sundulan dari Richarlison.

Man United kembali unggul pada menit ke-40 berkat gol dari Marcus Rashford, namun Rodrigo Bentancur membuat kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-46, dan kedua tim tidak bisa mencetak gol lagi di Manchester, sehingga poinnya terbagi.

Poin itu cukup untuk mengangkat posisi tim Erik ten Hag ke peringkat ketujuh dalam tabel, delapan poin di belakang Tottenham, sementara tim Ange Postecoglou tetap berada di peringkat kelima di kasta teratas sepakbola Inggris, sekarang sama-sama memiliki 40 poin dengan Arsenal.

Pemegang saham minoritas baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, berbicara dengan media sebelum pertandingan sebelum duduk di bangku penonton di Old Trafford bersama mantan pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson.

Ratcliffe tidak akan lama duduk sebelum Man United membuat terobosan, dan itu adalah tendangan indah dari Hojlund pada menit ketiga, dengan pemain 20 tahun itu menghujam ke atas gawang setelah bola terpantulkan padanya setelah kerja sama dari Rashford di dalam kotak penalti.

Baca juga: Piala Asia 2024: Jepang Kalahkan Vietnam dalam Drama Enam Gol

Setan Merah terus mencari ruang di area depan, dengan Alejandro Garnacho dan Rashford menyebabkan segala macam masalah dengan kecepatan dan gerak mereka.

Rashford hampir mencetak gol dari sepak pojok Christian Eriksen pada menit ke-8, sebelum kiper Setan Merah, Andre Onana, menghalau tendangan Pedro Porro yang memantul pada menit ke-9, dengan Spurs mencatatkan percobaan pertamanya ke gawang.

Tottenham hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui debutan Timo Werner, dengan sundulannya dari umpan silang hampir masuk ke gawang setelah melompati Jonny Evans, sebelum Diogo Dalot menghalau sundulan Bentancur dari tendangan sudut selama awal pertandingan yang seru.

Spurs menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui Richarlison, dengan pemain internasional Brasil itu menyundul sepak pojok dari Porro ke dalam gawang.

Werner kemudian mencoba peruntungannya, melepaskan tendangan melengkung dari jarak jauh, dan Spurs jauh lebih unggul setelah awal yang goyah, dengan tim tamu mengendalikan pertempuran di lini tengah.

Onana menghalau Brennan Johnson pada menit ke-30, dengan klub London Utara membawa ancaman yang lebih besar di pertahanan lawan, sebelum Garnacho menginginkan penalti dalam sebuah pelanggaran dengan Destiny Udogie, namun wasit tidak tertarik dan VAR setuju.

Udogie menyundul umpan dari Rashford ke tiang gawangnya sendiri pada menit ke-38, dengan Man United hampir mencetak gol kedua yang aneh.

Baca juga: Perlu ANDA Ketahui Enam Tempat Grosir di Kota Surabaya Dengan Harga yang Sangat Murah

Rashford kembali membawa Setan Merah unggul pada menit ke-40, dan itu adalah gol yang sangat bagus lagi, saat pemain internasional Inggris tersebut menempatkan bola ke sudut bawah setelah berkolaborasi dengan Hojlund.

Werner memiliki kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi 2-2 dalam serangan balik pada menit ke-45, namun pemain internasional Jerman itu, yang bergabung dengan klub dengan status pinjaman dari RB Leipzig, melepaskan tendangannya tepat di samping tiang gawang.

Spurs bahkan lebih dekat lagi pada waktu tambahan babak pertama, dengan Cristian Romero menghantam bola dengan sundulan ke mistar gawang dari jarak dekat, dan 45 menit pertama yang sangat menghibur berakhir dengan Man United unggul 2-1 berkat gol dari Hojlund dan Rashford.

Tottenham menyamakan kedudukan kurang dari satu menit setelah babak kedua dimulai, dengan Bentancur melepaskan tendangan ke gawang setelah menerima umpan dari Werner; Onana sepertinya mengharapkan tendangan rendah, tapi bola itu meluncur melewati kiper dan masuk ke gawang.

Onana menyelamatkan tendangan dari Richarlison pada menit ke-52, dengan Man United membuat awal yang buruk di babak kedua di Old Trafford.

Werner kembali mendapat peluang pada menit ke-58, melepaskan tendangan melengkung ke atas mistar gawang dari sepak pojok, dan dominasi dari tim tamu membuat Scott McTominay masuk, dengan pemain internasional Skotlandia itu menggantikan Eriksen.

Baca juga: Sampah Menjadi Masalah Berat Kota Dili, Sekretaris SEATOU Timor Leste Sampai Bilang Begini

McTominay melepaskan tendangan yang melebar dari jarak jauh pada menit ke-62, sebelum Lisandro Martinez kembali setelah menjalani operasi kaki kedua, dengan pemain internasional Argentina itu menggantikan Evans, membuat penampilan pertamanya sejak September.

Oliver Skipp melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang Man United pada menit ke-69, dengan Spurs menimbulkan ancaman dari sejumlah tendangan sudut, namun Setan Merah berhasil menahan bahaya tersebut, dan kedua tim berada pada kedudukan imbang menuju 20 menit terakhir.

Bruno Fernandes melepaskan tendangan bebas yang membentur dan dihalau dari gawang pada menit ke-86, dengan Man United menunjukkan peningkatan, namun Tottenham terus terlihat berbahaya dalam serangan balik.

Antony masuk menggantikan Rashford pada menit ke-88, dan wasit menunjukkan lima menit tambahan pada akhir pertandingan, dengan kedua tim mencari gol kemenangan; McTominay seharusnya membuat kedudukan menjadi 3-2 pada detik-detik terakhir saat dia menyundul dari jarak dekat, namun pemain Skotlandia itu entah bagaimana melewatkan sasaran.

Kedua tim akan libur akhir pekan ini, dengan Man United kembali bertanding melawan Newport County atau Eastleigh di babak keempat Piala FA pada 28 Januari, sementara Tottenham akan melawan Manchester City dalam kompetisi yang sama pada 26 Januari.**