Helo Timor Leste

Piala Asia 2024: Hattrick Penalti Akram Afif Antar Qatar Juara Singkirkn Yordania 3-1

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 11 Feb 2024 06:49
    Bagikan  
Hattrick Penalti
Getty

Hattrick Penalti - Akram Afif cetak tiga gol dari penalti bawa Qatar juara

HELOINDONESIA.COM - Piala Asia AFC yang berlangsung selama sebulan telah menentukan juaranya. Untuk kedua kalinya berturut-turut, Qatar berhasil memenangkan turnamen ini, membawa pulang piala di tanah airnya empat tahun setelah memenangkan di Dubai.

Pahlawan dari hari itu adalah Akram Afif yang berhasil mencetak hat-trick dari penalti untuk membawa Qatar ke puncak kemenangan.

Qatar masuk ke babak final sebagai favorit, setelah mengalahkan Iran di babak semifinal. Di sisi lain lapangan, Yordania merupakan kisah underdog dalam turnamen ini, berhasil melangkah ke babak semifinal untuk pertama kalinya, dan dengan tegas mengalahkan kekuatan besar Korea Selatan 2-0 di babak semifinal.

Pertandingan ini sangat sengit dan ketat. Qatar berhasil unggul lebih dulu berkat penalti pada menit ke-22, yang berhasil dikonversi oleh Afif sebelum Yordania memberikan perlawanan melalui gol dari Yazan Al-Niamat pada menit ke-67. Namun, Qatar berhasil membalas hanya lima menit kemudian, melalui penalti lain dari Afif.

Dan kemudian, dengan luar biasa, Afif berhasil memenangkan dan mengkonversi penalti ketiganya pada waktu tambahan untuk menutup pertandingan.**