Helo Timor Leste

Pelatih Timor Leste Eduardo: Berat Lawan Indonesia, Persiapan Kami Tidak Begitu Baik, Fasilitas Lapangan Kurang

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 22 Jul 2024 05:51
    Bagikan  
LAWAN BERAT
fftl

LAWAN BERAT - Anak-anak Bumi Lorosai bakal menghadapi lawan berat di Grup A melawan Indonesia piala ASEAN Cup 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/7/2024).

HELOTIMORLESTE.COM - Duel antara Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste piala ASEAN Cup U-19 2024 bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Indonesia, Selasa (23/7/2024).

Laga ini merupakan laga krusial bagi Timor Leste yang sekarang menempati urutan kedua klaseme sementara Grup A bersama Timnas Indonesia yang berada di pemuncak klasemen.

Jika ingin lolos ke babak semifinal Timor Leste wajib meraih kemenangan atas laga ini melawan Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Baca juga: Laga Perdana Piala AFF 2024 Timnas U-16 Timor Leste Dihabisi Harimau Malaya 5-0 di Stadion Sriwedari Solo Indonesia

Laga ini merupakan laga yang sangat berat bagi ana-anak Bumi Lorosae, mengingat secara materi permainan dari yang sudah dilakukan cukup jauh kualitasnya.

Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira menyadari jika anak-anak asuhnya untuk menang melawan timnas Indonesia rasanya sulit terwujud.

Eduardo Perira mengatakan jika timnas U-19 Indonesia memiliki banyak keuntungan, terutama dalam hal persiapan sebelum tampil diajang ini.

Baca juga: Piala AFF U-19 2024, Berikut ini Hasil Timor Leste Melawan Filipina, Mengejutkan

Dan itu berbeda jauh dengan yang dialami para pemain timnas U-19 Timor Leste dengan timnas Indonesia.

Jika timnas U-19 Indonesia mempersiapkan diri dengan matang termasuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

Dan itu berbeda dengan timnas Timor Leste yang tak bisa dilakukan oleh anak-anak Bumi Lorosae ini, belum lagi di Timor Leste juga kekurangan fasilitas berlatih.

"Untuk menghadapi Indonesia, kalau melihat perbandingan jauh," kata Eduardo.

Baca juga: AFF U 19 Timor Leste Diprediksi Mampu Kalahkan Filipina, Begini Perhitungannya

Eduardo mengatakan jika Indonesia memiliki persiapan yang mantap sebelum bertanding, tim Indonesia sudah sering try out ke luar negeri.

"Kalau Timor Leste kami persiapan tidak begitu baik," kata Eduardo.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Eduardo jika fasilitas lapangan dengan kekurangan fasilitas lapangan, sehingga persiapan kurang baik.

"Seperti yang kemarin saya sudah bilang dengan kekurangan fasilitas lapangan, sehingga persiapan kurang baik," kata Eduardo Pereira.

Baca juga: Harga Biji Kopi di Pasaran Indonesia Saat ini Mencapai 4,5 Dollar Per Kilogram, Berapa Harga di Timor Leste

Namun demikian pelatih asal Timor Leste ini tetap tak ingin menyerah begitu saja, dia akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

"Tapi saya tetap mempersiapkan secara optimal mungkin menghadapi Indonesia," kata Eduardo.

Selama pertandingan nanti dirinya akan tetap bejuang untuk meraih kemenangan menghadapi timnas Indonesia.

"Selama 90 menit berjalan kita tetap berjuang untuk Timor Leste," tuturnya. **