Helo Timor Leste

Siapkan Berlatih Satu Bulan, Sousa United Siap Hadapi Kompetisi Xanana Cup 2024 Timor Leste

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 30 Mar 2024 14:42
    Bagikan  
SAUSA UNITED
sausa united

SAUSA UNITED - Klub Sausa United satu manajemen dari AS Marca yang di persiapkan untuk Liga 3 Timor Leste bersiap mengikuti turnamen sepakbola lokal Xanana Cup 2024.

HELOINDONESIA.COM - Klub Sousa United Timor Leste menyatakan kesiapannya untuk menghadapi turnamen sepakbola Timor Leste, Xanana Cup 2024.

Pendiri Sousa United, Aju Sousa mengatakan jika timnya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen sepakbola ini jauh-jauh sebelumnya.

Aju Sousa mengatakan jika untuk menghadapi persiapan kompetisi Xanana Cup, pihak AS Marca telah mempersiapkan tim dan official yang akan menanganinya.

Menurut Aju pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 24 pemain yang secara khusus dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi ini, seluruhnya dari pemain lokal yang dipimpin Coach Tavio Costa.

Wakil Presiden AC Marca, Aju Sousa ini mengatakan jika klubnya Sousa United merupakan tim yang dipersiapkan untuk masuk di Liga 3 Timor Leste, dan memiliki manajemen yang terpisah dari AC Marca, hanya saja kebetulan Sousa merupakan salah satu pendiri tim.

Baca juga: Persiapan Musim Kompetisi Liga 1 Timor Leste 2024, Assalam FC Mulai Mengontrak Pemain Asing Baru

"Turnamen ini diikuti oleh tim Liga 3 dan tim lokal, kami mempersiapkan tim baru dengan nama Sousa United, bang," ujar Aju Sausa kepada helotimorleste.com, Sabtu (30/3/2024).

Aju Sousa mengatakan bagi kami kompetisi ini merupakan yang pertama kali mengikuti turnamen Xanana Cup ini, namun kami yakin dengan kemampuan kami.

"Kami baru pertama kali ikut, sebelumnya belum pernah ikut, karena memang belum memiliki tim," jelas Aju Sausa.

Meski demikian timnya terus melakukan latihan keras menyambut turnamen itu, sudah satu bulan Sousa United melakukan latihan untuk persiapan turnamen ini.

SAUSA UNITED

Baca juga: Bekerjasama Dengan Amrta Apparel Klub Assalam FC Timor Leste Luncurkan Jersey Baru Jelang Liga Timorense 2024

"Kami juga menyiapkan pemain khusus dengan mengambil dari pemain AS Marca sebanyak 6 orang untuk posisi striker, bek central dan dua gelandang," tambah Aju Sausa.

Bahkan untuk skuad Sousa United ini sejauh ini sudah melakukan pertandingan uji coba sebanyak empat kali dengan tim lain, sehingga pada hari pelaksanaan turnamen tim sudah benar-benar siap.

Dikatakan Aju Sausa jika pihaknya serius dalam mempersiapkan tim untuk turnamen Xanana Cup, karena tim memiliki target tinggi.

Baca juga: Soal Copa FFTL 2024, Sekjen AD SLB Laulara Sebut Hampir Semua Klub Utama di Timor Leste Belum Sepakat

"Kami memiliki target sampai masuk final, yang berarti ada target juara juga bang," kata Aju Sausa.

Menurut Sausa sebagai tim baru pemain-pemain juga akan melakukan yang terbaik di dalam turnamen ini.

"Para pemain siap melakukan permainan yang terbaik hingga masuk final dalam turnamen ini. Bahkan tim ini nantinya juga akan saya bawa ikut Liga 3 Timor Leste untuk musim depan," ungkap Aju Sausa.

Baca juga: Setelah Kongres Luar Biasa FFTL Batal Digelar, Asosiasi Sepakbola Timor Leste Masih Punya Waktu 60 Hari Memulai Dari Awal

Seperti kita ketahui Xanana Cup 2024 telah membuka pendaftara atau regristasi sejak 25 Januari hingga 15 Februari 2024 lalu.

Seperti dalam turnamen sebelumnya Xanana Cup digelar setiap tahun sekali, pada tahun 2023 lalu setidaknya ada 28 klub menjadi peserta, mewakili dari 13 kota di Timor Leste yang mulai digelar pada bulan Juli 2023. **