Helo Timor Leste

Pengalaman Instruktur Klinik Bola Australia Menarik Perhatian Presiden Timor Leste

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 21 Apr 2024 05:26
    Bagikan  
FOTO BERSAMA
timesnewsgroup.com.au

FOTO BERSAMA - Pemilik bisnis Kick Academy di Geelong, Robbie Krasic, bersama anak-anak Timor Leste dan Presiden Ramos Horta

HELOTIMORLESTE.COM - Pemilik akademi sepak bola Geelong mengatakan dia mendapatkan pengalaman yang mengubah hidupnya, mengunjungi dan berhubungan dengan komunitas di Timor-Leste awal bulan ini melalui permainan yang dia sukai.

Pemilik bisnis Kick Academy di Geelong, Robbie Krasic, menghabiskan lima hari di negara Oseanik Timor-Leste, 50 menit perjalanan dengan pesawat dari garis pantai utara Australia.

Bersama teman dan pekerja Good Business Foundation, Stuart Thompson, Krasic terlibat dengan penduduk setempat, menjalankan klinik dan latihan bersama anak-anak.

Baca juga: Perjalanan Liga Sepakbola Timor Leste dari LFA hingga Liga Timorense, Berikut Daftar Klub Divisi 1 dan 2

Mereka menyumbangkan lebih dari 60 bola ke tiga komunitas berbeda melalui badan amal Park dan kaus kaki melalui Posi Socks, sebuah perusahaan kaus kaki yang menggalang dana untuk tujuan khusus.

“Itu adalah pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. [Ini] benar-benar membuka mata melihat bagaimana masyarakat hidup di seluruh dunia dan betapa dekatnya tempat ini dengan Australia,” kata Krasic dilansir timesnewsgroup.com.au, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Krasic, masyarakatnya sangat ramah, sangat ramah, yang menjadi pengalaman yang luar biasa, dan begitu anak-anak melihat sepak bola yang kami miliki, mata mereka berbinar.

Baca juga: Keluh Kesah Pelatih Fransisco Araujo Kemunduran Sepakbola Timor Leste Akibat Kurangnya Kompetisi Domestik

“Mereka melihat gagasan The World Game dalam bentuknya yang paling mentah; itu membawa kebahagiaan bagi semua orang yang terlibat.”

Di salah satu perhentian, kemurahan hati Krasic ternyata menarik perhatian José Ramos-Horta, presiden Timor-Leste, yang kemudian menyampaikan undangan pribadi untuk mengunjungi Istana Kepresidenan.

Krasic mampu menjalankan klinik sepak bola khusus untuk anak-anak setempat di istana, yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang yang dipandu oleh Presiden Ramos-Horta sendiri.

Baca juga: Klub Sepakbola Timor Leste Acam Boikot Copa FFTL 2024, Jika Keinginannya Terkait Hal ini Tidak Dipenuhi

"Pengalaman yang luar biasa. Diminta oleh pemimpin suatu negara untuk menjadi tuan rumah sebuah klinik, itu adalah suatu kehormatan yang luar biasa,” kata Krasic.

“Dia membuka pintunya setiap hari dan mengundang anak-anak setempat untuk makan, dan itu luar biasa, dan saya bisa berbicara dengannya. Dia orang baik yang peduli pada negaranya.

Baca juga: Lima Bintang Sepakbola Ini Punya Pasangan yang Lebih Tua, De Gea Salah Satunya

“Dia hanya ingin berbuat baik, dan merupakan suatu kehormatan bisa duduk bersamanya dan makan siang.

”Krasic mengatakan dia sekarang berencana untuk kembali ke Timor-Leste setiap enam hingga 12 bulan untuk menjadi tuan rumah turnamen Street Football dan sangat ingin berbagi pengalaman tersebut dengan anak-anaknya sendiri.