Helo Timor Leste

Travel Vlogger Populer Diintimidasi Oleh Aero Dili Setelah Memberi Ulasan Buruk Maskapai Itu

Satwika Rumeksa - Ragam -> Traveling
Selasa, 20 Feb 2024 08:12
    Bagikan  
Aero Dili
Aero Dili/FB

Aero Dili - Pesawat Aero Dili dan pramugari

HELOINDONESIA.COM - Pada bulan September 2023, Cahill terbang dari Bali (DPS) ke Timor Leste (DIL) dengan maskapai bendera Aero Dili dan mempublikasikan laporan perjalanan.

Dia mengalami masalah saat check-in di Bali dan juga menderita keracunan makanan di pesawat. Ulasannya jauh dari pujian.

Tapi apa yang terjadi selanjutnya lebih aneh.

Acacia Mota, yang merupakan country manager Aero Dili, memposting di Facebook bahwa Cahill menghubungi sebelum penerbangan dan menuntut:

- penerbangan gratis
- hotel gratis
- tunjangan makanan
- $50,000 dalam bentuk tunai
Sebagai imbalannya, dia akan memposting ulasan positif.

Seperti Live And Let’s Fly, kebijakan Cahill adalah menolak penerbangan gratis untuk memberikan ulasan yang lebih tidak memihak. Saya cukup yakin mengatakan bahwa Cahill tidak pernah menuntut hal tersebut.

Daripada memposting email atau bukti lain dari tuntutan ini, Mota memposting gambar paspor Cahill tanpa persetujuan.

Baca juga: Dua Pesawat Penumpang Terbang Melebihi Kecepatan Suara Akibat Dorongan Angin

Cahill mengadukan maskapai lain dan tidak mendapat tanggapan. Kemudian dia mengadukan kepada pemerintah Timor Leste dan diberitahu bahwa tidak ada undang-undang privasi data dan oleh karena itu tidak ada pelanggaran yang dilakukan.

Itu gila...

Ulasan Pedas

Seorang pilot juga mengancam akan melakukan intimidasi terhadapnya secara online dan menyerang ulasannya.

Cahill Tidak Membantu Dirinya Sendiri

Saya sebenarnya tidak ingin membicarakannya di sini, tapi mengingat apa yang terjadi pada Cahill, saya akan melakukannya sekarang.

Saya sedang bekerja untuk menambahkan komponen video ke Live And Let's Fly...itu akan difokuskan pada review, tapi unik dibandingkan dengan cara Daniel Goz / Sam Chui / Josh Cahill menyusun review mereka.

Tunggu informasi lebih lanjut tentang hal itu.

Saya sering menggunakan clickbait di Live And Let's Fly, tapi Anda akan melihat hampir selalu tentang penumpang yang berperilaku buruk, bukan pengalaman dan penilaian saya terhadap maskapai.

Review saya adalah usaha yang sangat serius, dan foto serta komentar saya jauh dari omong kosong.

Satu hal yang (saya harap) membedakan merek ini dari yang lain adalah bahwa saya banyak bepergian dan saya sangat serius dalam menulis review. Saya berusaha keras untuk adil dan saya menyadari bahwa review penerbangan atau hotel yang negatif dapat memiliki konsekuensi yang sangat serius bagi karyawan atau bahkan maskapai yang terlibat.

Singkatnya, clickbait saya adalah jenis yang tidak substansial. Itu omong kosong yang dimaksudkan untuk menghibur daripada memberi pengetahuan. Saya tidak main-main dengan review saya dan tidak membuat penilaian atau generalisasi besar tentang sebuah maskapai berdasarkan satu penerbangan buruk.

Baca juga: Lionel Messi Hanya Mengikuti Enam Klub di Instagram Termasuk Dua Tim Premier League Tetapi Bukan PSG

Cahill mengambil pendekatan yang sangat berbeda. Saya menghargainya karena audiens yang berhasil dia rangkai dan saya memuji dia untuk apa yang telah dia capai. Itu adalah model bisnis yang bagus dari segi pendapatan dan saya pikir dia mencintai pekerjaan yang dia lakukan (kami sudah pernah berbincang, tapi tidak mendalam).

Tapi yang mengganggu saya tentang Cahill adalah perubahan drastisnya pascapandemi menjadi terlalu dramatis. Tidak diragukan lagi, itu bagus untuk mendapatkan klik.

Tidak diragukan lagi masalah Aero Dili ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi padanya mengenai penerbangan itu. Sebuah ladang emas kemungkinan besar!

Tapi lihatlah video-video dia dan Anda akan melihat bahwa dia lebih baik daripada siapa pun dalam menciptakan kemarahan. Kami berdua terbang dengan Tunisair dan memiliki pengalaman yang cukup biasa, tapi saya pikir reviewnya terlalu berlebihan:

Dan ada banyak lagi...

Lihat bagaimana dia menjepit karyawan Aero Dili di video di atas. Percayalah, jika kamu mendorong video di depan wajahku dan berbicara seperti itu, aku tidak akan bicara denganmu...

Sekali lagi, ini adalah model bisnis yang berhasil, tetapi ini adalah permainan yang sangat serius ketika kamu memiliki hampir 700 ribu pelanggan, konsekuensi dari ulasan seperti itu nyata. Mengatakan bahwa sebuah maskapai tidak aman adalah tuduhan yang sangat serius.

Video-video saya tidak akan seexciting itu...itu yang bisa kujanjikan padamu...tapi aku tidak akan mengubah masalah pelayanan menjadi pernyataan kematian tentang maskapai. Bahkan maskapai terbaik pun punya hari buruk.

Baca juga: Jika Anda Diserang Anjing Galak Jangan Lari, Begini Cara Melindungi Diri

Tidak ada alasan sama sekali bagi Cahill untuk di doxx. Aku sedang merencanakan perjalanan ke Timor Leste tahun ini dan aku akan terbang dengan Aero Dili...kita akan lihat bagaimana hasilnya denganku.

Maskapai ini berutang Cahill permintaan maaf yang besar. Tapi aku pikir ini adalah saat bagi Cahill untuk mempertimbangkan bagaimana dia membuat pernyataan umum tentang maskapai berdasarkan pengalaman penerbangan terbatas.

Tidak ada pembelaan atas tindakan Aero Dili atau karyawan yang bersangkutan.

Cahill telah memulai sebuah kampanye untuk menghalangi Aero Dili dari meluncurkan layanan yang direncanakan ke Singapura, mengajukan banding kepada pemerintah Singapura untuk membatalkan layanan tersebut karena kurangnya perlindungan data.**

**Mathew Klint--author of Live and Let`s Fly