Helo Timor Leste

IKN Masih Kekurangan Investor, Jokowi Pergi Temui Pemilik Burj Khalifa Dubai

Ugu - Ekonomi
Selasa, 9 Jul 2024 18:17
    Bagikan  
Burj Khalifa
Istimewa

Burj Khalifa - Jokowi tsris investor pemilik Burj Khalifa

Helotimorleste- Presiden Jokowi terus berupaya menarik investasi asing untuk IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Namun, hingga saat ini belum ada investor asing yang menanamkan modalnya di proyek ibu kota baru tersebut.

Terbaru, Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Abu Dhabi untuk menemui Mohamed Ali Rashed Alabbar, pemilik Burj Khalifa, dalam upaya mendapatkan investasi, hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono saat ditemui di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Perpindahan Ibu Kota ke IKN Bisa Molor Sampai Setelah Oktober 2024

Menurut Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono, kunjungan Jokowi ke Abu Dhabi pada 15-16 Juli 2024 ini bertujuan untuk menindaklanjuti pertemuan Alabbar dengan tujuan membangun pusat keuangan di IKN.

Bambang Susantono, mantan Kepala OIKN, mengatakan Alabbar tertarik berinvestasi di tiga sektor di IKN: energi, transportasi, dan properti.

Baca juga: Utang 800 T, Program IKN dan Makan Siang Gratis Tidak Ada Kendala Pendanaan

"Itu 3 yang kemarin kita bicarakan, belum mengkristal ya, masih berproses," kata Bambang saat ditemui di The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Alabbar sendiri menyatakan terkesan dengan progres pembangunan IKN yang dinilainya menunjukkan kerja keras, kualitas desain, dan konstruksi yang baik serta cepat.

"Pembangunan di IKN yang masif menunjukkan kerja keras, kualitas desain, kualitas konstruksi yang baik dan cepat, yang tak pernah kami saksikan sebelumnya," ujar Alabbar.***