Helo Timor Leste

SBY Terima Prabowo di Pacitan: Cerita Dua Mantan Komandan yang Kini Jadi Rekan Koalisi

Ugu - Nasional
Sabtu, 17 Feb 2024 20:49
    Bagikan  
Prabowo bersama keluarga SBY
Instagram

Prabowo bersama keluarga SBY - Prabowo bersama keluarga SBY

Helotimorleste- Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) presiden RI yang ke-6, kedatangan tamu spesial, yaitu Prabowo Subianto, calon presiden nomor 2, di Wisma Drupadi, tempat SBY dan almarhumah istri tercintanya, Ani Yudhoyono, memajang koleksi kenangan mereka di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2).

Dari video yang di-posting di Instagram oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, terlihat Prabowo datang sendirian tanpa ditemani para petinggi Gerindra atau TKN.

Baca juga: Apa yang Akan Dilakukan Mahfud Md Jika Kalah di Pilpres 2024? Ini Jawabannya

Saat menyapa Prabowo, SBY ditemani oleh dua anaknya, AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, yang sekarang jadi Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR.

Prabowo dan SBY saling berjabat tangan dengan penuh hormat. mereka tampak saling memuji Prabowo bilang SBY itu mantan atasannya waktu masih di militer.

"Beliau dulu komandan saya" kata Prabowo.

Mereka berdua kenal dekat waktu sekolah di Akabri Darat, Magelang, Jawa Tengah. Umur mereka beda dua tahun aja. Prabowo lulus Akabri Darat tahun 1974, sedangkan SBY tahun 1973.

Baca juga: Titiek Soeharto Buka Suara Soal Hubungan dengan Prabowo Subianto: Tidak Ada Istilah Rujuk

SBY senyum-senyum aja denger ucapan Prabowo. Dia puji Prabowo yang sekarang jadi atasannya.

"Sekarang komandan saya beliau," ucap SBY.

Prabowo bilang dia datang khusus buat lapor ke SBY. Sejak awal mau maju jadi presiden, dia selalu lapor ke SBY, yang jadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, teman koalisi yang dukung Prabowo.

Mereka berdua masuk ke dalam ruangan dan ngobrol secara pribadi di Wisma Drupadi, galeri SBY dan Ani.***