Helo Timor Leste

Timor Leste akan Gelar Liga Bola Voli 2024, untuk Meramaikan Sejumlah Klub Siap Datangkan Pemain Asing

Dodo Hawe - Olahraga
Kamis, 1 Feb 2024 11:48
    Bagikan  
ASSALAM
assalam

ASSALAM - Klub voli putri Assalam akan bersiap menghadapi kompetisi LVTL 2024

HELOINDONESIA.COM - Kompetisi olahraga bola voli antar klub di Timor Leste akan kembali digelar melalui ajang bergengsi divisi I Liga Bola Voli Timor-Leste (LVTL) 2024.

Belum diketahui pasti kapan pelaksanaan LVTL 2024 yang jelas sejumlah klub sudah menyambut gembira dengan kompetisi bola voli antar klub yang akan digelar itu.

Presiden klub divisi I Liga Bola Voli Timor-Leste, Assalam dan AD SLB Laulara yang merupakan juara tahun 2023 sudah siap dan siap berlaga di Liga Bola Voli 2024 ini.

Baca juga: Buntut Supoter Ugal Indonesia, Red Sparks Keluarkan 8 Larangan Liga Voli Korea

Presiden Klub Assalam Ipolito Soares kepada kantor berita Tatoli mengatakan menyambut baik event olahraga bola voli di Timor Leste ini.

"Kami sudah siap dan siap menghadapi Liga Bola Voli itu, untuk LVTL segera mengumumkan jadwal pertandingannya, sehingga kami bisa segera bersiap menghadapi laga itu," kata Ipolito di Kampung Alor Dili, Kamis (1/2/2024).

Ipolito menjelaskan jika klub Assalam sudah menghubungi dua belas pemain asal Indonesia untuk memperkuat timnya dan bertekat untuk menjadi juara tahun 2024 ini jika memungkinkan.

Baca juga: Suwun Yo Lur, Suporter Ugal Indonesia Bikin Liga Bola Voli Wanita Korea Seolah di Stadion Indonesia

"Kami sudah menghubungi para pemain dari Indonesia, tapi kami masih menunggu jadwalnya diumumkan. Kami akan mendatangkan pemain internasional kami jika waktunya tiba," ujar Ipolito.

Sementara sekretaris jenderal (Sekjen) klub SLB, Domingos Caero juga menyatakan kesiapannya menghadapi ajang bola voli ini, apapun yang terjadi SLB bersiap mengikuti LVTL tahun ini.

"SLB selalu siap. Saya sudah memberikan instruksi kepada para pengelola klub sepak bola, bola basket, maupun bola voli untuk melakukan latihan setiap minggunya agar kita siap jika sudah diberikan jadwal oleh federasi," kata Domingos.

Baca juga: Pemain Voli Indonesia, Megawati Mendapat Pujian Selangit Dari Pelatih Hyundai E&C Hillstate

Tahun ini, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda, Olahraga, Seni, dan Kebudayaan (MJDAK) mengalokasikan anggaran sebesar $70.000 untuk mendukung kegiatan liga bola voli di Timor Leste ini.

Seperti kita ketahui tahun 2023 sebelumnya juga digelar LVTL 2023 yang diikuti klub-klub dari seluruh Timor Leste.

Klub AD SLB Laulara memborong juara LVTL tahun 2023 baik untuk kategori putra maupun putri.

Baca juga: Megawati Jadi Pahlawan Red Sparks, Spike Kerasnya Bungkam Bank Industri IBK 3 - 0

Presitasi yang ditorehkan AD SLB merupakan babak baru dalam sejarah AD SLB yang menjadi juara liga divisi satu musim 2023.

Dalam laga itu AD SLB bertemu dalam babak final bola voli putra putri menghadapi klub voli Choque Club yang digelar di Gimnasium Dil, Timor Leste. **