Helo Timor Leste

AFC 2023 Iran vs Jepang, Setelah Membaca Anda Akan Tahu Pemenangnya

Ugu - Olahraga
Jumat, 2 Feb 2024 13:40
    Bagikan  
Jepang vs Iran
Istimewa

Jepang vs Iran - Iran vs Jepang, AFC 3023, bingung menentukan siapa pemenangnya

HELOINDONESIA.COM -

Dua tim kuat akan bertemu di perempatfinal Piala Asia AFC 2023, yaitu Iran dari Asia Barat dan Jepang dari Asia Timur, pada tanggal 3 Februari 2024.

Sebelumnya Tim nasional Jepang berhasil mengalahkan Bahrain dan lolos ke babak delapan besar. Iran belum pernah kalah di turnamen ini. Namun, mereka mengalami kesulitan saat melawan Suriah di babak 16 besar. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu, dan Iran menang 5-3 dalam adu penalti.

Baca juga: Timnas Korea Potensi Kalah Melawan Autralia karena 2 Permasalahan

Menurut agregator Yahoo, Jepang tampak semakin mendekati performa optimal setelah kalah 1-2 dari Irak di babak grup. Mereka memenangkan pertandingan final grup mereka melawan Bahrain 3-1. Mereka terus mempertahankan momentum positif mereka. Berikut adalah ringkasan informasi tim dan prediksi hasil pertandingan antara Jepang dan Iran.

Iran kuat tapi tidak beruntung

Iran menghadapi masalah besar. Striker andalan dan pencetak gol terbanyak mereka di turnamen ini, Mehdi Taremi, mendapat skorsing. Dia mencetak gol penalti untuk Iran saat melawan Suriah, tetapi dia diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua di menit-menit akhir. Ini akan memberi beban pada Sardar Azmoun dan Karim Ansarifald untuk mengisi posisi Taremi.

Baca juga: NiziU Girl Group Jepang Debut yang Dapat Penghargaan K-Pop di Korea dalam Setahun

Jepang lemah tapi beruntung

Sementara itu, Jepang mendapat keuntungan dengan pulihnya Kaoru Mitoma. Dia tampil untuk pertama kalinya di turnamen ini saat melawan Bahrain di babak kedua. Pelatih Hajime Moriyasu tetap mempercayakan Kiyo Ueda sebagai pemain inti daripada Takumi Minamino untuk pertandingan melawan Bahrain. Dan Ueda berhasil mencetak gol ketiga untuk Jepang.

Baca juga: Bukannya Teriak, Gadis 12 Tahun ini Malah Kalahkan Ular Piton Demi Selamatkan Kelinci

Sejarah dan tradisi Jepang vs Iran sama kuat

Rekor pertemuan kedua tim sangat berimbang. Mereka sama-sama meraih enam kemenangan dan enam kali imbang. Pertemuan terakhir mereka adalah di semifinal Piala Asia 2019.

Jepang unggul di babak kedua dan menang 3-0. Kedua tim sedang dalam kondisi bagus, dengan Iran tidak pernah kalah sejak Piala Dunia FIFA 2022. Jepang juga hanya kalah dua kali sejak tahun 2023, dan meraih kemenangan besar atas tim-tim seperti Turki dan Jerman.

Ini adalah pertarungan yang sulit diprediksi antara dua tim yang sangat kompetitif. Ada kemungkinan pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan atau bahkan adu penalti.***