Helo Timor Leste

Seleksi Timnas Futsal Timor Leste Ikut Mundur, Setelah Kompetisi AFF Molor

Dodo Hawe - Olahraga
Jumat, 10 May 2024 21:42
    Bagikan  
AFTL
AFTL

AFTL - Ilustrasi Futsal Timor Leste

HELOTIMORLESTE.COM - Seleksi pemain Timnas sepakbola futsal Timor Leste ditangguhkan sementara setelah Asian Football Federation (AFF) 2024 menda kompetisi.

Kompetisi yang semestinya digelar pada Mei 2024 ini mundur dan akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Untuk itu persiapan seleksi pemain nasional juga akan dihentikan sementara, karena kompetisi Futsal AFF diundur hingga November 2024.

Baca juga: Kompetisi Pramusim FFTL Cup 2024 Diikuti 16 Tim, Klub Profesional Timor Leste Absen

Sekretaris Jenderal Asosiasi Futsal Timor-Leste (AFTL), Fernando Baptista menjelaskan hal ini dilakukan lantara persiapan untuk kompetisi AFF tertunda.

"Melihat waktu tersebut masih lama dan kami memutuskan untuk menunda persiapan seleksi pemain," kata Fernando Baptista seperti dilansir kantor berita Tatoli, Jumat (10/5/2024).

Dikatakan, AFTL telah memutuskan untuk memulai kembali kegiatan pelatihan untuk para pemain pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: Setelah Diwarnai Boikot dari Klub LFTL, Panitia Membuka Pendaftaran Lagi FFTL Cup 2024 Akhirnya Diikuti 12 Klub

Sebelumnya, pada bulan lalu pelatihan untuk para pemain telah dilakukan di lapangan futsal Federasi Sepak Bola Timor-Leste (FFTL).

Namun, sekarang para pemain perlu beristirahat sementara untuk menunggu pengumuman dari AFTL tentang jadwal pelatihan berikutnya.

Dikatakan, pelatih untuk menyeleksi pemain Futsal nasional, AFTL bekerjasama dengan dua pelatih Indonesia, yaitu Fandy Butar-butar sebagai pelatih utama dan M Gilang sebagai pelatih fisik.

Baca juga: Soal Copa FFTL 2024, Sekjen AD SLB Laulara Sebut Hampir Semua Klub Utama di Timor Leste Belum Sepakat

Tim pelatih telah bekerja sejak bulan lalu dan terus digunakan oleh AFTL karena kinerja kerja mereka yang baik.

Pertandingan Futsal AFF diikuti oleh 10 negara ASEAN, seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Laos, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor-Leste.

Sedangkan Brunei Darussalam tidak termasuk karena sedang mendapatkan sanksi dari FIFA. **