Helo Timor Leste

Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-21 18:55:21
    Bagikan  
Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

HELOTIMORLESTE.COM - Ada yang menarik dalam laga pekan ke-20 Liga 2023/2024 yang menampilkan derby Jatim di kandang Arema Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Senin (27/11/2023) pukul 15:00 WIB mendatang.

Laga itu bakal mempertemukan anak dan bapak yang berasal dari Portugal antara Ze Valente dan Fernando Valente.

Pemain gelandang Ze Valente bakal mati-matian membela Persik Kediri sementara Fernando Valente menjadi pelatih Arema FC.

Ze yang baru saja merapat ke Persik Kediri di bursa transfer pemain pada paruh musim ini bakal menujukkan kemampuan di laga perdana bersama Persik Kediri.

Baca juga: Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Bapak dan anak ini sebelumnya telah reuni saat Arema di jamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo di putaran pertama Liga 1 2023 lalu.

Saat itu, juga untuk pertama kalinya Ze Valente timnya Persebaya menghadapi Arema yang di bawah komanda ayahnya.

Dan pertama kalinya juga, Ze membobol 1 gol gawang skuad Singo Edan yang disaksikan langsung oleh ayahnya, yang berakhir untuk kemenangan Arema FC 3-1.

Baca juga: Irfan Bachdim Bergabung ke Persik, Lini Tengah dan Depan Skuad Macan Putih Semakin Menakutkan

Meski demikian Fernando Valente sudah mengetahui jika sang anak bergabung dengan Persik Kediri, mengingat komunikasi keduanya terus terjalin selama ini.

Fernando pun sempat mengomentari kondisi Persik Kediri saat ini yang dihuni pemain-pemain bagus, salah satunya adalah anaknya sendiri.

"Saya tahu Persik dihuni pemain-pemain berkualitas, salah satunya adalah dari keluarga saya," kata Fernando Valente seperti dilansir wearemania.net, Selasa (21/11/2023).

Baca juga: Persik Kediri Lepas Dwi Cahyo, Persebaya Lepas History Maker, Ini Penggantinya

Fernando mengatakan jika putranya Ze menghubungi dirinya mengatakan sedang dalam perjalanan menuju Kediri.

"Ini artinya kisah kami kembali terulang, namun saya harap hasilnya bakal berbeda," kata Fernando Valente.

Sementara Fernando sendiri siap membuat Ze bakal kesulitan dalam debutnya bersama Persik Kediri jika menghadapi Arema FC nanti.

Fernando tidak mau pengalaman kembali terulang saat melawan Persebaya sang anak membobol gawang timnya, Arema FC.

Baca juga: Macan Putih Raja di Jatim, Memiliki Produktivitas Gol Terbanyak Setelah Persik Bandung Hingga Saat ini

Menurutnya dalam laga ini sang anak tak akan mudah membuat gol ke gawang Arema seperti yang pernah dilakukan saat melawan Persebaya waktu lalu.

Fernando mengatakan jika tim yang dihadapi Persik Kediri bukan tim yang sama seperti ketika melawan Persebaya, karena sekarang tak akan mudah menghadapi Arema.

Meski demikian Fernando berharap jika putranya di Persik Kediri memiliki lingkungan yang mendukung seperti saat di Persebaya, Fernando berharap bisa senang dalam laga nanti. **

Tags
persik vs arema, arema fc, fernando valente, persik kediri, Ze valente, liga 1 2023, derby keluarga, stadion i wayan dipta