Helo Timor Leste

Jadi Playmaker Ze Valente Menambah Kedalalam Skuad Macan Putih, Imbasnya Ada Pemain Asing yang Dibuang

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-23 19:43:28
    Bagikan  
Jadi Playmaker Ze Valente Menambah Kedalalam Skuad Macan Putih, Imbasnya Ada Pemain Asing yang Dibuang

HELOTIMORLESTE.COM - Masuknya Ze Valente ke skuad Persik Kediri bakal menjadi playmaker kedua Persik Kediri yang akan berimbas keluarnya salah satu pemain asing skuad Macan Putih.

Lalu siap yang bakal dicoret dari daftar pemain asing Persik Kediri? Pelatih Persik Marcelo Rospide mengetahui siapa yang akan digigantikan oleh Ze.

Sementara ini Persik Kediri saat ini terdapat 7 pemain asing yakni, Renan Silva (gelandang serang), Rohid Chand (gelandang bertahan), Flavio Silva (penyerang sayap dan striker), Fefinho (striker), Anderson Nascimento (bek tengah), Simen Lyngbo (bek sayap), Ze Valente (gelandang serang).

Baca juga: Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

Dari ke tujuh pemain asing yang ada di Persik Kediri saat ini, sudah dipastikan saalah satu bakal keluar digantikan Ze Valente.

Namun siapa yang bakal digantikan Ze, tim pelatih dan menejemen Persik masih teris berdiskusi untuk memilih satu pemain yang digantikan Ze.

"Pastinya ada yang harus keluar, tetapi kami masih terus mendiskusikan dengan manajemen Persik," kata Marcelo Rospide seperti dilansir media lokal Radar Kediri, Rabu (23/11/2023).

Baca juga: Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Terkait bergabungnya Ze ke Persik Kediri pelatih Marcelo menjelaskan jika Ze merupakan pemain yang sudah lama ia inginkan.

Selauh ini Marcelo sudah mengenali karakter Liga 1 dengan baik, sehingga bisa dengan mudah beradaptasi dengan suasana Persik Kediri.

Marcelo sendiri memang lebih memilih pemain asing yang sudah berpengalaman di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Kini dengan hadirnya Ze di skuad Macan Putih akan menambah seorang pemain dengan spesifikasi playmaker.

Baca juga: Persik Kediri Lepas Dwi Cahyo, Persebaya Lepas History Maker, Ini Penggantinya

Persik Kediri saat ini hanya memiliki satu playmaker murni, yakni Renan Silva, sementara Renan saat ini cedera praktis sebelum Ze datang Persik tak punya lagi pemain playmaker yang kualitasnya setara.

Dengan hadirnya Ze bakal mejadi pelapis Renan Silva yang kini cedera cukup serius.

"Ze pemain berkualitas dan bagus, kehadirannya akan menambah kualitas permainan skuad Macan Putih dalam laga-laga berikutnya," ujar Marcelo.

Baca juga: Macan Putih Raja di Jatim, Memiliki Produktivitas Gol Terbanyak Setelah Persik Bandung Hingga Saat ini

Sementara Ze Valente bersama Persebaya pada musim ini, sudah bermain sebanyak 13 kali bertanding, dengan mencatatkan dua gol dan dua assist.

Gelandang serang berusia 29 tahun ini akan turut memperkuat Persik Kediri hingga 30 Juni 2024 dimana kehadiran Ze di Persik Kediri dengan status pemain pinjaman.

Sejauh ini Persik Kediri telah merekrut tiga pemain 1 pemain asing asal Portugal Ze Valente dan dua pemain lokal yakni Nuri Pasya dan Irfan Bachdim yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia keturunan belanda.

Baca juga: Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Untuk Irfan Bachdim meski sempat menganggur, namun Persik membutuhkan jasanya sebagai pemain senior yang bisa mendorong para pemain muda Persik dalam berkarir di sepakbola.

Kehadiran pemain baru diharapkan juga bisa mendongkrak performa Persik Kediri yang saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 26 poin dalam 19 laga.

Tags
ze Valente, persik kediri, bursa transfer, liga 1 2023, liga 1 indonesia