Helo Timor Leste

Wanita yang Kucintai Tidak Memberiku Kehidupan yang Indah, Tapi Bukan itu Kebahagiaan

Dodo Hawe - Ragam
Minggu, 16 Jul 2023 16:53
    Bagikan  
Luis Osorio
tsf.pt

Luis Osorio - Postal do dia com - Luis Osorio

HELOTIMORLESTE.COM - Tuliskan kolom yang disajikan oleh Luis Osorio barang kali menarik un tuk Anda baca di hari libur Anda.

Maknanya terlalu mendalam, namun memberikan inspiras kehidupan kepada kita semua akan sebuah hubungan.

1. Hari-hari ini kami merayakan sepuluh tahun hubungan.

Pernikahan yang bertentangan dengan semua harapan - saya merasa seperti tidak membutuhkan siapa pun dan Ana persis sama, masing-masing dalam perjalanannya sendiri, masing-masing fokus pada jalan mereka sendiri.

Baca juga: Spanyol Akan Beri Dukungan Kerjasama Sektor Ekonomi, Pariwisata dan Lingkungan Hidup di Timor Leste

Kenapa aku memberitahumu tentang pernikahanku?
Apa yang menarik minat Anda, apa yang ditambahkannya kepada Anda? Sama sekali tidak ada.

Namun demikian, saya berani memberi tahu Anda bahwa rendah hati dalam menghadapi kehidupan itu berharga, bahwa itu layak dilakukan sepenuhnya dan itu berarti menghadapi ketidakseimbangan, kejatuhan, dan kecemasan.

2. Di waktu kita hidup, semuanya terbuka.

Saya akui bahwa saya mencoba sesuatu yang hampir tidak mungkin: mengungkapkan banyak hal tanpa benar-benar melakukannya dan, meskipun demikian, mengambil komitmen untuk tidak berbohong.

Saya menghormati perlunya kedekatan dengan mereka yang membaca atau mendengarkan saya, dan saya juga membutuhkannya, tetapi saya berusaha agar kedekatan ini tidak membahayakan jarak yang kita semua butuhkan agar kerajinan hidup menjadi berbudi luhur dan tidak dangkal.

Kami menyelesaikan sepuluh tahun hubungan.

Kami memiliki dua anak yang luar biasa, Afonso dan Benedita.

Baca juga: Inses Ayah dan Anak 7 Bayi Dikubur Hidup-hidup, Pelaku: Atas Saran Dukun Pesugihan dari Klaten

Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa Ana adalah seorang dokter dan seniman luar biasa yang memilih untuk tidak menjadi seorang profesional. Anda tahu Anda mendesain pemandangan untuk "File Rahasia" saya.

Tidak ada lagi yang diketahui.
Setidaknya itu tidak diketahui dari mulutku.

Saya menambahkan bahwa itu mutlak.

Bahwa segala sesuatu tentang dirinya adalah ujung pisau cukur, bahwa segala sesuatu dapat runtuh atau ditaklukkan setiap saat, setiap saat. Siapa yang pintar, kreatif dan berani.

Yang sering merenggut nyawa, yang tidak takut dan membenci keadaan biasa-biasa saja, yang bertemperamen buruk, tetapi tulus dan mampu mempersembahkan sedikit yang dimilikinya kepada mereka yang tidak punya apa-apa.

Baca juga: Pengiriman Uang dari Luar Negeri Mengubah Kehidupan Keluarga Timor Leste

Bahwa dia dicintai oleh pasiennya, bahwa dia adalah wanita dalam hidupku, orang yang kupilih saat aku benar-benar ingin menghabiskan sisa hidupku sendirian, cita-cita terakhir seorang penyendiri.

Bahwa ketika aku mendekatinya, ketika aku memeluknya, aku seperti pulang ke rumah.

3. Bukan karena alasan inilah saya menulis kartu pos yang sangat pribadi ini.

Yang ingin saya katakan adalah bahwa hidup adalah pertempuran. Sungguh menggelikan ketika kita mengikuti kehidupan orang-orang yang kita kagumi dengan berpikir bahwa yang mereka tunjukkan adalah kenyataan. Bukan itu.

Realitas, ketika orang berharga, juga merupakan konflik. Ini juga merupakan perjuangan untuk sudut pandang, juga diskusi dan keputusasaan, juga keinginan untuk sering berada di tempat lain, memiliki waktu untuk diri kita sendiri, tidak harus membuat komitmen, untuk menjadi tuan kita sendiri lagi.

Baca juga: Saat Rusia Berperang dengan Ukraina, Warga Mereka Hidup Damai di Bali

Karena tidak ada kebahagiaan yang mungkin tanpa menghormati jalan orang lain, untuk kehidupan orang lain, untuk pilihan orang lain - betapapun mereka menyakiti kita dengan tidak menyertakan kita.

Hidup sebagai pasangan dan memiliki keluarga adalah petualangan yang luar biasa.

Tapi petualangan yang sulit yang membuat kita berkali-kali menderita. Itu membuat kita bertanya-tanya dan membuat kita bertanya-tanya.

Karena kita harus merelakan banyak hal kita, orang lain yang kita cintai juga punya pendapat dan agenda sendiri, hidup berkeluarga sama dengan hidup menjunjung tinggi kebebasan dalam demokrasi - kebebasan yang semakin ditentukan oleh apa yang tersedia untuk kita turunkan atas nama kebaikan bersama.

4. Saya menyelesaikan sepuluh tahun bersama seorang wanita yang mengubah saya dari dalam ke luar.

Itu mengganggu saya dan kadang-kadang membuat saya gila. Hidup kami bukanlah hamparan mawar - karena pada akhirnya hidup Anda juga tidak.

Dalam permainan berada di sini, yang terpenting bukanlah kebahagiaan mutlak, tetapi apa yang tumbuh secara subyektif dan tidak dapat diklasifikasikan dalam diri kita.

Baca juga: Mengejutkan Netizen, T.O.P Menghapus Kata BIGBANG dan Menyatakan Mulai Hidup Baru

Kebahagiaan itu dari dalam, tidak pernah dari luar. Dari luar itu adalah kepuasan, kepuasan, perasaan yang bertahan selama itu berlangsung, menit, jam, hari atau bahkan bulan.

Tapi kebahagiaan adalah pencapaian dari dalam.
Ini selamanya.

Oleh karena itu, jangan menyangkal apa yang ada dalam diri Anda yaitu keraguan, ketidakpuasan bahkan kesedihan di hari-hari tertentu yang mungkin akan lebih hujan.

Baca juga: Pramugari Emirates Punya Gaji Bikin Ngiler dan Gaya Hidup Impian

Yang penting selalu menjadi pertanyaan lain:

Dengan siapa Anda ingin makan malam hari ini dan besok dan sesudahnya?

Bagaimana perasaan Anda ketika orang yang Anda miliki di sebelah Anda merindukan?

Apa yang terjadi pada Anda jika Anda menutup mata dan membayangkan akhirnya?

Itulah pertanyaan-pertanyaannya.

Jika kamu merasakan apa yang aku rasakan, bertahanlah.
Jika kamu tidak merasakan apa yang aku rasakan, pergilah.

Dan itulah yang saya rayakan hari ini.

Sepuluh tahun di mana kami terus membuat rencana dan berharap untuk makan malam pada beberapa hari ketika kami dapat makan tanpa anak dan totalitarianisme afektif mereka.

Sepuluh tahun kebosanan dan kebahagiaan yang mendalam. **