Helo Timor Leste

Empat Tahun Menikah Tanpa Hamil, Dokter Cukup Memberi Buku Hingga Mereka Punya Anak

Satwika Rumeksa - Ragam
Rabu, 30 Aug 2023 15:32
    Bagikan  
Hamil
MalayMail

Hamil - Ilustrasi suami istri tak kunjung hamil

HELOTIMORLESTE.COM - Pasangan suami istri di China ini sambat kepada seorang dokter kebidanan bahwa mereka menikah empat tahun dan belum kunjung punya anak.

Dokter sempat heran juga mengapa selama empat tahun belum punya momongan padahal secara fisik pasangan itu tampak sehat dan mengaku melakukan hubungan intim secara regular.

Setelah mereka berkeluh kesah, dokter kandungan Dr Liu Hongmei yang terkejut saat mengetahui sang istri masih perawan, lapor Guiyang Evening Post dan diterjemahkan oleh portal Mirror.

Baca juga: 6 Rempah-rempah Ini Dapat Meredam Keinginan Makanan Manis

Pasangan yang tidak disebutkan namanya, berusia 26 dan 24 tahun, dari kota Bijie di provinsi Guizhou, barat daya Tiongkok, gagal untuk hamil meskipun mereka telah melakukan hubungan seks secara teratur selama empat tahun terakhir.

"Keluarga mereka membuat mereka sangat tertekan karenanya," Dr Liu menambahkan bahwa sang istri mengatakan kepadanya bahwa berhubungan seks dengan suaminya 'sangat menyakitkan'.

Setelah menepis anggapan bahwa sang istri menderita penyakit ginekologi karena ia masih perawan, Hongmei memutuskan untuk memeriksa anus wanita tersebut.

Mengetahui itu dokter mengerti  alasan pasangan tersebut gagal untuk hamil, Mereka melakukan seks anal selama ini, jadi mana mungkin bisa hamil jalannya salah.

Baca juga: Wasit Sertu Hisyam Dikeroyok Massa di Lapangan Malinau, Prajurit Yonif 614 Turun ke Lapangan Mencari Pelaku

"Empat tahun menikah dan baik suami maupun istri tidak tahu bagaimana cara hamil. Pasangan yang sangat kurang dalam pengetahuan umum sangat jarang terjadi."

"Tapi tidak jarang orang kekurangan atau memiliki kesalahpahaman mengenai pengetahuan seksual," kata dr Hong.

Dokter kemudian memberikan buku panduan pendidikan seks kepada pasangan tersebut beserta beberapa saran dan bimbingan.

Bantuan ini membuat sang istri akhirnya hamil.

Setelah itu, pasangan tersebut memberikan hadiah kepada dokter yang kini sudah pensiun itu berupa 100 butir telur dan seekor ayam betina.**