Helo Timor Leste

Pelatih Persik Sebut Klub Ingin Bertanggung Jawab Hingga Jefinho Sembuh Total, Manajemen yang Tahu Statusnya

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 5 Dec 2023 16:59
    Bagikan  
BERSAMA JUNIOR
instagram @jefgoloficial09

BERSAMA JUNIOR - Pemain andalan Persik Kediri kini tak pernah tampil akibat cedera yang panjang, saat bersama juniornya usai pertandingan

HELOTIMORLESTE.COM - Meskipun sudah tak pernah dimainkan Persik Kediri, pemain asing Jefesson Jefinho Vieira ternyata masih terikat kontrak hingga akhir musim.

Sementara Persik Kediri saat ini memiliki 7 pemain asing setelah menerima pinjaman dari Persebaya, Ze Valente menjelang laga putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Ketujuh pemain asing Persik Kediri itu antara lain, 1. Flavio Sliva(Portugal), 2. Rohit Chand (Nepal), 3. Anderson do Nascimento (Brasil), 4. Simen Lyngbo (Filipina), 5. Jefesson Jefinho Vieira (Brasil), 6. Renan Silva (Brasil), 7. Ze Valente (Protugal).

Dengan demikian dengan kehadiran Ze Valente di Persik Kediri kuota pemain asing Persik Kediri melebihi ketentuan kuota dari PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Winger Persik Riyatno Abiyoso Dipinjamkan ke Madura United, Sekarang Sudah Berlatih Bersama Sape Kerrab

Kuota enam pemain asing sejatinya sudah terpenuhi, namun dengan kehadirai Ze Valente membuat skuad Macan Putih punya kelebihan satu pemain asing.

Dari beberapa nama, Jefinho yang akhirnya tersingkir dari Persik Kediri, namun demikian dia masih beberapa kali melakukan latihan

"Di sisi lain Jefinho juga masih terikat kontrak bersama Persik Kediri hingga akhir musim ini," ujar pelatih Marce Rospide seperti dilansir Radar Kediri, Selasa (5/11/2023).

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Marcelo kemudian menjelaskan terkain status pemain asal Brasil itu, yang beralasan jika Jefinho masih terikat kontrak dengan Persik Kediri meskipun tidak dimainkan.

Meski pemain tidak dimainkan klub tak bisa mendepak begitu saja mantan pemain Nejmeh SC tersebut dari skuad Macan Putih.

Untuk sementara waktu Jefinho akan berada di Kediri, bersama Persik Kediri sambil kondisi cederanya bisa sembuh total.

Baca juga: Tren Postif Dua Pemain Asing Singo Edan Jualian Guevara dan Gilbert Alvarez Saat Dimainkan Lawan Persik

Dalam hal ini Marcelo menjelaskan jika Persik Kediri ingin bertanggung jawab terhadap kondisi pemain yang memiliki postur tinggi badan 1,9 meter ini.

Seperti kita ketahui Jefinho sempat mendapat cedera, akibat cederanya itu ia harus menepi yang cukup lama.

Hingga saat ini statusnya Jefinho sejauh ini yang pasti masih terkikat kontrak hingga sampai musim ini berakhir.

Baca juga: Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Namun jika sampai kontrak selesai dijalani, Marcelo tidak bisa menjawab karena terlalu jauh untuk dipikirkan, harus melalui rapat dengan manajemen Persik Kediri.

Yang pasti sejauh ini etika baik dari tim adalah bertanggung jawab untuk membuat cedera Jefinho benar-benar sembuh total.

"Klub akan terus membantunya mencapai kondisi terbaik dan kembali ke lapangan secepatnya. Soal statusnya disini, tentu manajemen yang tahu lebih jelas," pungkas Rospide. **