Helo Timor Leste

Fernando Merasakan Menjadi Pelatih Sebenarnya, Ketika Arema FC Melawan Persib Bandung

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 7 Nov 2023 19:55
    Bagikan  
FERNANDO
arema official

FERNANDO - Pelatih Arema FC asal Portugal, Fernando Valente timnya siap menghadapi Persib Bandung dalam laga besuk.

HELOTIMORLESTE.COM - Pertemuan Arema FC vs Persib Bandung di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi pelatihnya, Selasa (7/11/2023).

Adalah pelatih Arema FC, Fernando Valente mengungkapkan merupakan sebuah kehormatan bisa menghadapi tim kuat Liga 1 Indonesia.

Seperti kita ketahui pertandingan kedua tim legendaris sepakbola Indonesia bakal di gelar di kandang Persib Bandung, Rabu (8/11/2023) pukul 15:00WIB.

Pelatih Fernando mengungkapkan jika ia merasakan benar-benar menjadi pelatih ketika timnya Singo Edan bertemu Persib Bandung.

Baca juga: Beruntug Singo Edan! Pelatih Arema Sesumbar Seperti ini Ketika Menghadapi Tim Kuat Persib Bandung

Menurut pelatih asal Portuga ini, kekuatan Persib setara dengan kekuatan Broneo FC yang sudah pernah dirasakan oleh timnya dalam laga sebelumnya.

Dalam laga itu Borneo berhasil menembus 1 gol ke pertahanan Arema FC, yang merupakan kandidat calon tim yang bakal menyandang gelar juara di musim ini.

Sementara pelatih Fernando merasakan tantangan tersendiri berkesempatan memimpin Arema menghadapi runner up klasemen sementara Liga 1 Indonesia ini.

Laga ini menjadi tantangan sekaligus merupakan ujian bagi karier dalam melatih timnya Arema FC untuk menguji kemampuannya menghadapi tim kuat.

Baca juga: Belum Pernah Menang Selama Liga 1 Bergulir, Arema FC Menghadapi PSIS Semarang Dengan Kondisi Seperti ini

"Saya merasa benar-benar menjadi pelatih yang sesungguhnya, ketika tim saya menghadapi tim di atas kita," ujar Fernando seperti dilansir wearemania.net, Selasa (7/11/2023).

Fernando mengungkapkan laga melawan Persib Bandung akan benar-benar dimanfaatkannya dengan baik.

Menurutnya laga ini sekaligus untuk mengukur skuad Singo Edan dan melihat sejauh mana level Arema selama ini berada.

Jika ingin meningkatkan kemampuan tim, maka Arema harus melawan tim yang kebih bagus dari kita, sehingga mengetahui dimana sebenarnya posisi level Arema.

Baca juga: Tak Ingin Nangis Lagi, Gali Freitas Ajak Suporter PSIS Datang ke Stadion saat Hadapi Arema FC

Di sisi lain dirinya juga ingin meningkatkan kemampuannya sebagai seorang pelatih, sebagai seorang profesional dibutuhkan pertandingans seperti ini.

"Melawan tim yang lebih di atas kita, itu yang saya rasakan, saya harap pemain juga berfikiran yang sama," katanya.

Persib bandung yang memiliki rekor kemenangan dalam bertanding sangat tinggi mencatatkan sebanyak 11 laga menang secara beruntun, disadari oleh pelatih Arema FC.

Seperti kita ketahui Persib Badung telah mengoleksi sebanyak 35 gol ke gawang lawan, diakui oleh Fernando bakal menjadi laga yang sulit.

Baca juga: Pahlawan Kurnia Mega, Legenda Arema Mendapat Tugas Ini dari Ketua PSSI Erick Thohir

Fernando mengakui sejak kedatangannya ke Arema sudah menjalani banyak pertandingan, tetapi laga melawan Persib merupakan tantangan paling sulit baginya.

"Melawan Persib laga paling sulit kita hadapi. Kami tahu siapa lawan kami, tim yang sangat kuat," kata Fernando yang memprediksi tim ini mampu menjadi juara musim ini.

Namun demikian Arema tak akan gentar menghadapi Persib Bandung meskipun di atas kertas posisi Persib lebih unggul di banding Arema.

Baca juga: Arema Terancam Tidak Bisa Ikut Kompetisi, Ini Masalahnya, Minta Doanya Ker

Skuad Singo Edan sudah mempersiapkan selama 3 hari untuk menghadapinya, kemudian 1 hari sesi official training di venue pertandingan.

Fernando mengaku timnya sudah siap, karena sebelumnya sudah bekerja keras sepekan ini, besuk merupakan kesempatan untuk melihat sejauh mana leve Arema FC berada. **