Helo Timor Leste

Menghadapi Laga Kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persik Kediri Melakukan Evaluasi

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 6 Dec 2023 09:49
    Bagikan  
BELATIH
persik official

BELATIH - Pemain andalan Persik Kediri, Flavio Silva saat berlatih di Stadion Brawijaya Kediri bersiap menghadapi Persib Bandung

HELOTIMORLESTE.COM - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide melakukan evaluasi menjelang laga melawan Persib Bandung yang akan berlangsung pekan depan.

Pria asal Brasil ini tidak menginginkan peristiwa yang terjadi saat menghadapi Dewa United kembali terulang saat melawan Persib Bandung.

Meskipun dalam laga kemarin Persik Kediri memiliki banyak peluang, serta memiliki penguasaan bola yang lebih banyak, namun dalam penyelesaiannya tidak maksimal.

Baca juga: Pelatih Persik Sebut Klub Ingin Bertanggung Jawab Hingga Jefinho Sembuh Total, Manajemen yang Tahu Statusnya

Untuk itu dalam laga di kandang lawan Persik bertekat mencuri poin sebagai balas dendam Persik saat laga pertama melawan Persib Bandung yang berakhir kalah.

Dalam laga ini Persik Kediri bertekat akan menghadapi Persib Bandung di laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di kandang Maung Bandung dengan penampilan lebih baik, Minggu (10/12/2023) pukul 19:00 WIB.

Persik bakal bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dengan penampilan berbeda setelah laga sebelumnya melawan Dewa United.

Baca juga: Winger Persik Riyatno Abiyoso Dipinjamkan ke Madura United, Sekarang Sudah Berlatih Bersama Sape Kerrab

Pelatih Persik Kediri, Marcelo sejauh ini melakukan evaluasi menyeluruh terhadap skuad Macan Putih pasca ditahan imbang 0-0 Dewa United FC pada pekan ke-21, Sabtu (2/12/2023).

Dari hasil evaluasi laga melawan Dewa United, skuad Macan Putih menurutnya terlalu banyak membuang peluang.

Padahal dalam laga sepanjang 90 menit itu timnya Persik Kediri mampu menguasai pertandingan hingga mencapai 60 persen.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Namun menurut Rospide, dalam laga kemarin skuad Macan Putih terlalu banyak menyia-nyiakan peluang yang ada.

Marcelo juga akan melakukan perbaikan untuk akurasi tembakan para pemain Persik, jauh dari Dewa United yang mencapai 60 persen.

Pemain Persik Kediri juga memiliki 2 tembakan ke arah gawang lawan, namun tak satupun tembakan itu sukses dilakukan karena akurasinya masih kurang.

Baca juga: Tren Postif Dua Pemain Asing Singo Edan Jualian Guevara dan Gilbert Alvarez Saat Dimainkan Lawan Persik

"Ini jadi evaluasi bagi kami untuk laga mendatang," kata pelatih asal Brasil itu kepada wartawan, Selasa (5/11/2023).

Marcelo juga akan memperhatikan hal lain seperti serangan tim yang dinilai kurang efektif sehingga penyelesaian akhir pemainnya masih belum maksimal.

Dalam laga berikutnya Persik Kediri bakal menghadapi tim papan atas Liga 1 2023/2024 yakni Persib Bandung yang kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara.

Baca juga: Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Menghadapi Persib, pelatih Marcelo akan mempersiapkan timnya lebih serius lagi dengan menggembleng para pemain saat melakukan latihan sebelum laga digelar.

"Kami akan lakukan latihan yang lebih keras lagi agar para pemain bisa tampil lebih efektif. Satu tembakan, satu gol akan lebih baik buat kami," jelas Marcelo.

Pelatih Marcelo Rospide ingin momentum melawan Persib dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh skuad Macan Putih untuk melanjutkan tren positif.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Terlebih Arthur Irawan dkk mempunyai peluang untuk merangsek ke peringkat 5 besar jika berhasil menumbangkan salah satu tim besar Indonesia tersebut.

Persik Kediri bertekat ingin menyapu bersih dalam sejumlah laga yang masih tersisa sebelum liburan karena momentum Pemilu 2024 ini.

Dalam laga melawan Persib Bandung ini merupakan laga kedua yang dijalani Persik menghadapi Maung Bandung setelah laga 28 Juli 2023 di Stadion Brawijaya dengan skor 1-2.

Baca juga: Waduh! Melawan Madura United Kondisi Jefinho dan Renan Silva Masih Abu-abu, Pelatih Persik Bilang Begini

Dalam laga itu Persik bermain dengan 10 pemain karena Renan Silva terkena kartu merah, untuk itu dalam laga nanti Persik Kediri bertekat akan membalas dengan dengan mencuri poin di kandang Persib Bandung.

Saat ini Persik berada di peringkat ke-7 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 30 poin.

Baca juga: Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

Untuk mencapai 5 besar yang menjadi target pelatih Rospide, Persik hanya berjarak 2 angka dari RANS Nusantara FC yang menempati posisi ke-5 dengan perolehan 32 poin. **