Helo Timor Leste

Arema Punya Energi Postif, Gelandang Baru Singo Edan Punya Alasan Masuk Akal Keluar dari Degradasi

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 11 Dec 2023 19:31
    Bagikan  
GELANDANG BARU
arema official

GELANDANG BARU - Gelandang baru Arema, Julian Guevara mengaku optimis Arema FC bisa keluar dari zona degradasi

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan telak Arema FC 3-1 atas Persis Solo, membuat pelatih Fernando Valente sedikit lega untuk menghadapi laga berikutnya.

Berikutnya Arema FC bakal melanjutkan laga di kandang Barito Putera pada laga pekan ke-23, Minggu (17/12/2023) pukul 19:00 WIB.

Fernando mengetahui tambahan tiga poin, belum mengeluarkan posisi Arema FC dari zona degradasi, namun menambah poin menjadi 21 poin klasemen sementara.

Baca juga: Arema Telah Melakukan Organisasi Permainan, Akan Mencuri Poin dari Bali United Dalam Laga Nanti

Arema saat ini masih berada di posisi yang belum aman di peringkat ke-16 selisih 3 poin dengan Persis Solo dan Persebaya yang memiliki poin 24 diperingkat ke-15 dan 14.

Untuk keluar dari zona degradasi Fernando akan terus bekerja dan percaya dengan ide-ide yang dibawa hingga akhir kompetisi bisa keluar dari zona degradasi.

Menurut Fernando Arema FC, bakal memiliki peluang lagi laga pekan ke-23 dalam laga tandang dijamu Barito Putera, dengan tiga poin.

Jika memperoleh kemenangan membuat koleksi poin Arema FC sama seperti Persebaya dan Persis Solo 24 poin, dengan catatan dua tim itu dalam laga yang sama tidak menambah poin.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Mereka bakal saling bertemu di laga tunda Rabu (13/12/2023) sebelum laga pekan ke-23 berlangsung.

Setelah laga melawan Peris Solo, tim akan beristirahat, kemudian menyiapkan pertandingan berikutnya, untuk berburu 3 poin.

Sementara gelandang baru Arema FC, Julian Guevara menilai setelah kemenangan kemarin kini Arema punya energi positif untuk modal dalam laga berikutnya.

Sebelumnya Arema sempat terseok-seok menjalani laga berat yang sudah dilakoni sebanyak 3 kali namun tanpa kemenangan, baru di laga kemarin menang atas Persis Solo (3-1).

Baca juga: Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Meski dalam laga itu, banyak yang menilai jika Arema gagal mengembangkan permainan, dari data statistik arema cenderung bertahan dengan penguasaan bola hanya 34 persen.

Julian menilai dalam laga itu tim tidak bisa menunjukkan permainan terbaik seperti yang sudah disiapkan setiap hari.

"Tetapi saya tahu situasi tim sekarang memiliki energi positif untuk ke depan, sehingga bisa segera jeluar dari zona degradasi," kata Julian Guevara seperti dilansir wearemania.net, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Untuk keluar dari zona degradasi Arema FC masih punya kesempatan luas, karena hingga saat ini pertandingan masih menyisakan 12 pertandingan yang bisa diraih kemenangannya.

Julian mengatakan kemenangan kemarin atas Persis Solo bisa menjadi nenergi baru, untuk terus memenangkan laga.

Julian Guevara mengaku sangat bangga dengan teman-teman satu tim saat ini yang memperlihatkan pekerjaan bagus.

Baca juga: Pelatih Arema FC Akan Mempersiapkan dengan Cara Seperti ini untuk Menghadapi Macan Putih yang Makin Mengerikan

"Saya sangat yakin bahwa ke depan akan lebih banyak lagi kemenangan demi kemenangan yang kita dapatkan," ujarnya.

Tim Singo Edan menurut Julian tidak akan lelah berjuang untuk menambah poin untuk meningkatkan peringkat hingga keluar dari zona degradasi.

Sisa laga yang ada di Liga 1 2023/2024 menurutnya sebisa mungkin harus dimenangkan.

Baca juga: Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Karena dengan kemenangan dipertandingan ini, satu-satunya cara untuk segera keluar dari zona merah yang menjebak Arema saat ini.

"Kemenangan di pertandingan ini memberi kepercayaan diri, karena kita tahu, jika kita harus berjuang," ujar Julian Guevara.

Pemain akan terus berjuang seperti yang ditunjukkan dalam setiap sesi latihan, pasti akan ada cara mencetak gol kemenangan. **