Helo Timor Leste

Piala Asia 2024: UAE Diprediksi Menang Mudah 3-0 atas Hong Kong di Grup C

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 14 Jan 2024 10:54
    Bagikan  
Kuda Hitam
UAE

Kuda Hitam - UAE jadi kuda hitam di Piala Asia kali ini

HELOINDONESIA.COM - Uni Emirat Arab dan Hong Kong bertarung di Stadion Internasional Khalifa di Al Rayyan, Qatar untuk pertandingan pembukaan mereka di Grup C Piala Asia AFC 2023 pada hari Minggu pukul 21.30 WIB

Sebagai tuan rumah edisi 2019, Uni Emirat Arab datang setelah kalah tipis 1-0 dari Oman dalam pertandingan persahabatan akhir pekan lalu. Abdullah Fawaz mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit kelima ketika Anak-anak Zayed gagal pulih darinya.

Itu mengakhiri rentetan tak terkalahkan mereka selama sembilan pertandingan, setelah juga memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut sebelum kekalahan ini, dan tim Paulo Bento akan berusaha untuk melupakan kekalahan ini dan memulai kampanye piala mereka dengan gemilang.

UEA telah memanggil 26 pemain untuk turnamen Qatar mereka, termasuk penyerang kunci Ali Mabkhout, yang telah mencetak 85 gol dalam 114 pertandingan untuk tim tersebut. Kiper Sharjah Khaled Tawhid adalah satu-satunya pemain yang belum pernah tampil di skuad.

Sementara itu, Hong Kong akan membuat penampilan pertama mereka di babak final Piala sejak edisi 1968, sementara ini hanya merupakan partisipasi keempat mereka dalam sejarah.

Baca juga: Piala Asia 2024: India Menyerah 0-2 Atas Australia di Grup B

The Dragons memulai persiapan mereka dengan kemenangan mengejutkan 2-1 atas China, tetapi tidak dapat mempertahankannya dalam dua pertandingan berikutnya, karena mereka kalah 2-1 dan 2-0 dari Tajikistan dan Arab Saudi masing-masing.

Pelatih kepala Jørn Andersen telah menetapkan skuad 26 orang untuk turnamen mendatang, termasuk penyerang kunci Everton Camargo, yang telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan.

Statistik Kunci

Hanya ada dua pertemuan sebelumnya antara kedua tim, dan UAE menang dalam kedua kesempatan itu. UAE mengalahkan Hong Kong 4-0 dalam pertemuan pertama pada 15 Oktober 2013, dan kemudian diikuti dengan kekalahan 4-0 lagi pada 15 November 2013 di kandang.

Hong Kong telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka. Rentetan kemenangan tujuh pertandingan UAE (dan sembilan pertandingan tak terkalahkan) berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Oman dalam pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Misteri Kapal Hantu Ourang Medan yang Seluruh Kru Ditemukan Tewas BelumTerpecahkan

Hong Kong berada di peringkat 150 dunia, sedangkan UAE berada di posisi 64.

Uni Emirat Arab jauh lebih kuat di atas kertas daripada Hong Kong, yang juga kurang pengalaman dalam pertandingan seperti ini.

Anak-anak Zayed seharusnya menang dengan nyaman.

Prediksi: Uni Emirat Arab 3-0 Hong Kong..**