Helo Timor Leste

PSIS Semarang Tim Ketiga yang Membunuh Arema Hingga Memulangkan Pelatih Asal Portugal

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 10 Feb 2024 22:06
    Bagikan  
KALAH TELAK
psis official

KALAH TELAK - Arema FC harus mengalami kekalahan kedua kalinya melawan PSIS Semarang, terakhir bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

HELOINDONESIA.COM - Arema FC benar-benar harus menghormati kemenangan telak atas lawannya PSSI Semarang pada laga ke-24 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

Kekalahan Arema FC sekaligus berdampak pemecatan sang pelatih asal Portugal, Fernando Valente yang langsung di putus kontraknya pada Sabtu, 9 Februari 2024.

Kekalahan Arema FC dari PSIS Semarang sejatinya bukan yang pertama PSIS Semarang menjadi tim ketiga yang melakukan ‘double kill’ terhadap Arema FC.

Baca juga: Kemenangan Gali Freitas Dkk Melawan Arema FC Mendongkrak Ranking PSIS di Runner up Klasemen Sementara

Terbaru, Laskar Mahesa Jenar menaklukkan Arema dengan skor telak 4-1 dan laga sebelumnya pada 9 Agustus 2023 PSIS menghabisi Arema FC 0-2 di Stadion Jadtidiri Semarang.

Sebelumnya, ada dua tim lain yang mampu juga mengelahkan Arema dalam dua pertemuan di musim ini, kedua tim yang mencetak rekor itu adalah Bali United dan Barito Putera.

Bali United menghajar Arema FC 3-1 di kandang Arema sendiri dan kembali menang pertandingan 3-2 saat Bali United bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Bukan Mimpi Peluang PSIS Semarang Menjadi Runner Up Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Begitu juga dengan Barito Putera juga mempermalukan Arema 4-0 di laga tandang, dan kembali mengalahkan 1-0 di kandang sendiri.

Empat gol yang dibuat PSIS Semarang di pertemuan ini mencatatkan rekor lain bagi mereka.

Anak asuh pelatih Gilbert Agius itu menjadi tim ketiga yang mencetak lebih dari tiga gol ke gawang Arema dalam 90 menit musim ini.

Baca juga: Bukan Mimpi Peluang PSIS Semarang Menjadi Runner Up Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Ada dua pemain PSIS yang masing-masing bikin gol ke gawang Arema dalam kemenangan 4-1 itu, yakni Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga.

Sebelumnya, Persik Kediri juga menjadi tim pertama yang membobol gawang Arema lima kali dalam satu laga saat menang 5-2 pada 15, Juli 2023 di putaran pertama.

Barito Putera menyusul dengan kemenangan 4-0 juga di putaran pertama (5/8/2023).

Baca juga: Winger Asal Timor Leste, Gali Freitas Berpeluang Jadi Bomber Andalan PSIS Semarang Menggantikan Carlos Fortes

Rententan situasi itu memperburuk posisi Arema FC yang semakin dalam masuk ke zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Kini Arema FC hanya memiliki koleksi 21 poin berada di peringkat ke-16 dari 18 tim peserta Liga 1 Indonesia.

Arema berada di peringkat ke-3 dari dasar klasemen sementara dan memiliki selisih 5 poin dengan Perseita Tangera yang berada di peringat di atasnya.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

Sepeninggal pelatih Fernando Valente, manajemen Arema FC langsung mendatangkan Widodo C Putro untuk menggantikan posisinya.

Kini Widodo C Putro langsung bergerak cepat dan langsung memimpin latihan sejak sepeninggal Fernando Valente tidak ada waktu untuk jeda pergantian kepemimpinan Singo Edan. **