Helo Timor Leste

Arsenal Bergabung dengan Klub Ekslusif Liga Premie setelah Menang Atas Brentford

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 10 Mar 2024 20:34
    Bagikan  
Kai Havertz
Reuters

Kai Havertz - Sundulan kemanangan Arsenal melalui Kai Havertz

HELOTIMORLESTE.COM - Arsenal masuk ke dalam klub eksklusif Liga Premier yang beranggotakan empat tim berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Brentford pada Sabtu malam.

The Gunners menyambut The Bees di Emirates dengan pengetahuan bahwa mereka akan naik ke puncak klasemen dengan tiga poin sebelum Liverpool dan Manchester City berhadapan dalam pertandingan yang menggiurkan pada hari Minggu.

Pasukan Mikel Arteta juga memiliki sedikit rasa balas dendam, setelah menjadi korban dari kesalahan menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 1-1 tahun lalu dengan Brentford, yang telah mereka kalahkan 1-0 di Stadion Komunitas Gtech di Liga Premier dan Piala EFL musim ini.

Setelah mencetak 31 gol dalam tujuh pertandingan pembukaan Liga Premier mereka pada tahun 2024, Arsenal memulai upaya mereka untuk meraih kesuksesan besar lainnya dengan cara yang sempurna, ketika Declan Rice menyundul umpan Ben White untuk mencetak gol keenamnya di liga musim ini.

Fans mulai mengosongkan kursi mereka saat jeda semakin dekat, tetapi jauh di masa tambahan waktu babak pertama, Aaron Ramsdale – memulai dari David Raya yang tidak memenuhi syarat – membutuhkan waktu terlalu lama untuk membersihkan bola dan dijatuhkan oleh Yoane Wissa, yang usahanya membuahkan hasil. seorang penyeimbang Brentford.

Baca juga: Paus Francis Kesulitan Berjalan Jelang Kunjungan ke Timor Leste dan Indonesia

Upaya Arsenal untuk mendapatkan kembali keunggulan tipis mereka di babak kedua seringkali tidak membuahkan hasil, dan Brentford membuat dua peluang yang menjanjikan, tetapi Ramsdale menebus kesalahannya di babak pertama dengan dua penyelamatan terbaik untuk menggagalkan upaya Ivan Toney dan Nathan Collins.

Namun, pada menit ke-86, umpan tepat White lainnya diberikan kepada Kai Havertz, yang sundulannya melayang ke bagian atas gawang dari telapak tangan Mark Flekken untuk mengirim Arsenal ke puncak.

Selain merebut kembali posisi mereka di Liga Premier, perolehan tiga poin The Gunners berarti mereka menjadi tim keempat dalam sejarah kompetisi yang memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan pertama mereka dalam satu tahun kalender.

Tim Manchester United musim 2008-09 adalah tim pertama yang mencapai hal tersebut dalam perjalanan meraih mahkota ketiga berturut-turut, sementara Liverpool juga berhasil mencapai prestasi tersebut pada musim 2019-20 yang penuh kemenangan dan terkena dampak COVID-19.

Setahun kemudian, Man City juga mengawali tahun 2021 dengan 13 kemenangan beruntun di Premier League, yang berarti bahwa setiap tim sebelumnya yang berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertandingan pertama tahun kalender mereka di kompetisi tersebut telah mengangkat trofi.

Dengan selisih satu poin dari Liverpool dan keunggulan dua poin atas Man City, Arsenal akan tetap berada di posisi pertama pada akhir pertandingan akhir pekan ini jika dua rival gelar mereka bermain imbang pada Minggu sore.

Baca juga: 4 Orang Lompat Bareng dari Lantai 21 Mulai Terungkap, Satu Keluarga Saling Mengikat Tali

Ditanya dalam konferensi pers pasca pertandingan apa rahasia memenangkan delapan pertandingan Liga Premier berturut-turut, Arteta sekali lagi menyoroti kerinduan timnya untuk “lebih” dan tidak pernah sepenuhnya puas dengan penampilan mereka.

“Ada banyak kualitas yang Anda butuhkan untuk memenangkan banyak pertandingan di liga ini dan cara kami melakukannya, tapi ini tentang konsistensi seperti yang Anda sebutkan, dan tidak puas dan ingin berbuat lebih banyak, dan juga memiliki kualitas yang bisa diperoleh dalam konteks yang berbeda karena setiap pertandingan akan memerlukan proses yang berbeda, cerita yang berbeda dan tim menunjukkan hal yang berbeda hari ini,” kata pria Spanyol itu.

Arteta juga memuji reaksi “luar biasa” Ramsdale terhadap mimpi buruknya di babak pertama, tetapi rekannya Thomas Frank mengklaim bahwa Havertz seharusnya dikeluarkan dari lapangan sebelum mengkonversi gol penentu kemenangannya.

The Gunners kini mengalihkan perhatian mereka ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Selasa melawan Porto, yang tiba di Emirates dengan keunggulan 1-0 untuk melindungi diri dari leg pertama tiga minggu lalu.**