Helo Timor Leste

Tahun 2024 Kementerian Olahraga Timor Leste Anggarkan 1,5 Juta Dollar untuk Kegiatan Olahraga, Anggaran FFTL Paling Besar

Dodo Hawe - Olahraga
Sabtu, 27 Jan 2024 12:21
    Bagikan  
KEMENTERIAN OLAHRAGA
MJDAC/ facebook

KEMENTERIAN OLAHRAGA - Logo Kementerian Pemuda, Olah Raga, Seni dan Budaya (MJDAK) Timor Leste

HELOTIMORLESTE.COM - Direktur Nasional Federasi Olahraga Kementerian Pemuda, Olah Raga, Seni dan Budaya (MJDAK), Oscar Dias Quintas mengumumkan akan mengalokasikan anggaran jutaan dollar untuk mendukung olahraga di Tomor Leste.

"Pada tahun ini Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar $1.554.917 untuk mendukung kegiatan olahraga baik di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Oscar Dias Quinta seperti dilansir kantor berita Tatoli, Jumat (26/1/2024).

Dikatakan oleh Oscar jika tahun ini, Pemerintah telah menyisihkan anggaran untuk federasi-federasi di Timor-Leste itu untuk mendukung kegiatan dan kompetisi olahraga.

Baca juga: Gagal Gelar Kongres, Kementerian Olahraga Timor Leste Ancam Tidak Memberi Dukungan Finansial Kepada FFTL

"Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk event internasional seperti Olimpiade yang akan diadakan di Paris pada bulan Juli," jelasnya di gedung MJDAK di Leci-dere, Kota Dili.

Seperti kita ketahui Federasi yang mempunyai akses langsung terhadap anggaran ini antara lain Atletik, Federasi Sepak Bola Timor-Leste (FFTL) untuk mendukung Liga Sepak Bola Timor-Leste.

Kemudian ada Taekwondo, Karate-do, Tinju, Federasi Bola Voli Timor-Leste (FVTL) untuk menyelenggarakan Timor-Leste -Liga Bola Voli Leste, dan Federasi Bola Basket Timor-Leste (FBTL) yang menyelenggarakan Liga Bola Basket Timor-Leste.

Baca juga: Rucking Olahraga Berusia Ratusan Tahun Ini Manfaat Kebugaran yang Didapatkan untuk Tubuh Anda

Sementara dari anggaran sebesar itu, akan disalurkan untuk berbagai kegiatan federasi yang ada di negara Timor Leste tahun 2024, dengan rician sebagai berikut:

Federasi Sepakbola Timor Leste (FFTL) sebesar USD $200,000.

Liga Bola Voli akan menerima USD $70,000.

Baca juga: Conor McGregor Jr akan Jadi Anak yang Luar Biasa Seperti Ayahnya di Dunia Olahraga Tarung

Pengembangan atlet di Timor Leste sebesar USD $450,000 dan atletik akan menerima USD $22,000.

Federasi Karate-do Timor Leste akan menerima USD $12,000

Federasi Taekwondo akan menerima USD $15,000

Baca juga: Ahli Bedah Plastik Memperingatkan Olahraga Jenis Ini Bikin Keriput dan Cepat Tua

Federasi Tinju akan menerima USD $20,000

Federasi Bola Basket akan menerima USD $18,572.

Sementara sisa anggaran ini akan dialokasikan untuk kompetisi internasional seperti Olimpiade Paris, ASEAN University Games, dan lain-lain. **