Helo Timor Leste

Hyundai dan Pink Spiders Ketar-ketir, Namun Tim Megawati Juga Galau

Ugu - Olahraga
Minggu, 10 Mar 2024 13:57
    Bagikan  
Le So young
Kovo

Le So young - Le So young tidak dipastikan bisa bela Red Sparks di Babak PO

Helotimorleste- Tekad pelatih Hyundai Construction, Kang Seong-hyeong, bertekat untuk metaih 'tempat pertama musim reguler' di divisi V-League wanita hal ini sangat penting untuk menghindari ketidaknyamanan dari faktor-faktor yang tidak terduga.

Contohnya musim lalu, meski finis kedua di musim reguler tahun lalu, mereka berakhir di peringkat ketiga setelah kalah di babak playoff (PO). Korea Expressway Corporation.mengalahkan Hyundai Construction dan melaju ke final kejuaraan, kemudian mengalahkan Heungkuk Life Insurance dan merebut gelar juara kedua mereka.

Baca juga: Gia Menyebut Nama Megawati Sampai 2 Kali Saat Wawancara, Peran Sosok Mega Bagi Gia

Jadi Meskipun Hyundai berada di peringkat musim reguler yang tertinggi tidak menjamin trofi kejuaraan 'bola voli musim semi' ada ditangan. beban menjalani PO yang penuh tekanan hingga lebih memilih bertemu di Final dengan meraih peringkat tertinggi.

Kebetulan perjalaman Hyundai di 'Dodram 2023~2024 V-League' serupa. Hyundai Construction terus meraih kemenangan beruntun hingga pertengahan musim tetapi menghadapi setelah jeda All-Star mulai kedodoran. Sementara itu, Heungkuk Life Insurance semakin maju dan meningkatkan persaingan untuk menjadi yang terdepan.

Baca juga: Megawati Bawa Red Spark Masuk Babak Play Off, Ada Insiden Patah Pergelangan Kaki

Berbeda dengan Cheong Kwan-jang Red Spatks yang setelah jeda All-Star justru memiliki momentum luar biasa, dengan kemenangan 7 kali beruntun termasuk mengalahkan Hyundai Construction, Heungkuk Life Insurance Pink Spiders dan terakhir adalah GS Caltex.

Cheong Kwan-jang akhirnya memastikan masuk PO dan bersiap menantang urutan ke 2 di klasemen untuk menuju ke final.

Pelatih Cheong Kwan Jang, Ko Hee-jin, sangat percaya diri. “Saya rasa kami tidak akan kalah dari siapa pun,” katanya tanpa ragu-ragu.

Namun para musuh pun merasa gelisah menghadapi Red Sparks jangan-jangan Red Sparks sepertin Korea Expressway Corporation musim lalu, meskipun di peringkat 3 namun bisa menjungkir balikkan peringkat 2 dan 1 untuk beryshta sebagai juara

Demikian pula Heungkuk Life Insurance, mereka juga ketar ketir memperhatikan Cheong Kwan Jang. Banyak pecinta bola voli yang mengatakan, "Momentum Cheong Kwan Jang sepertinya tidak bisa dibendung dalam waktu dekat. Red Sparks sangat mendominasi.

Namun tidak sepenuhnya perjalanan Cheong Kwan-jang mulus sebab ada bayangan gelap dari cedera Lee So-young, striker kunci tim Lee So-young didiagnosis menderita cedera ligamen pergelangan kaki kiri, sehingga tidak jelas apakah dia akan berpartisipasi dalam bola voli musim semi.

Baca juga: Red Sparks Tiba-tiba Kasih Kode Rahasia Untuk Fans Indonesia Saat Sesi Foto Bersama

Sebab PO tinggal dua minggu lagi menuju putaran pertama PO pada tanggal 22, dan cedera Lee So-young bisa menjadi pukulan fatal bagi Jeong Kwan-jang, karena bisa saja membutuhkan waktu 4 Minggu meskipun tidak dilakukan operasi.

Terkait absennya Le So-young, Red Sparks berencana menggunakan pemain alternatif yakni Park Hye-min untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh cedera Lee So-young. Namun, tidak mudah untuk mengimbangi pengalaman dan keterampilan Lee So-young, meskioun pelatih Ko Hee-jin mempercayainya.

Pelatih Ko Hee-jin berkata." Semula dia agak gugup (saat masuk menggantikan So-young), namun setelah berjalan dia tampak bekerja dengan baik."

Jadi plan A Red Sparks adalah menurunkan Park Hye-min, sedangkan plan B adalah menurunkan Le So-young bila telah pulih dari cedera, nampaknya ini adalah PR dari pekatih Ko Hee-jin.***