Helo Timor Leste

Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-26 09:30:18
    Bagikan  
Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

HELOTIMORLESTE.COM -  Laga big match derby jatim antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali bakal berlangsung Selasa (27/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Laga ini dipastikan bakal bersaing dengan ketat Arema FC yang berada di zona degradasi memastikan untuk meraih poin penuh dalam laga kandang itu.

Arema saat ini diperingkat tiga besar atau perikat ke 16 dengan 18 poin di klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Sementara Persik Kediri yang saat ini berada diperingkat ke-8 dengan 26 poin pertekat untuk mencuri poin untuk mencapai target 5 besar Liga 1 2023 musim ini.

Baca juga: Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

Sejauh ini skuad Macan Putih sudah siap menghadapi laga di kandang Arema di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada pekan ke-20 ini.

Tim macan putih saat ini memiliki kesiapan mental yang bagus, dalam laga sebelumnya Persik Kediri berhasil membantai tanpa balas tim papan atas Madura United dengan 4-0.

Sejumlah pemain Persik yang cerdera saat ini juga siap berlaga seperti Jefinho atau Jefesson Vieira Eufrazio bah terbaru Renan Silva kembali pulih.

Playmaker Persik Kediri Renan Silva sembuh lebih cepat dari perkiraan tim dokter skuad Macan Putih.

Baca juga: Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Bahkan yang bersangkutan sudah siap dimainkan dalam laga melawan Arema FC nanti.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan tim Persik Kediri benar-benar sudah siap menghadapi Arema, seluruh pemain dalam kondisi prima.

Untuk kondisi Renan Silva awalnya ia menyangsikan kondisi pemulihannya, ia memperkirakan baru akan pulih setelah pertandingan.

Namun ternyata tidak demikian, kondisi cedera terus membaik, bahkan terakhir kondisi Renan Silva sudah prima dan siap pertanding.

Baca juga: Irfan Bachdim Bergabung ke Persik, Lini Tengah dan Depan Skuad Macan Putih Semakin Menakutkan

Sementara pada Jumat (24/11/2023) skuad Macan Putih (julukan Persik Kediri) sudah menyelesaikan latihan terakhirnya selanjutnya Persik menuju ke Gianyar, Bali.

"Kami sudah mempersiapkan latihan selama dua pekan terakhir dengan baik, kami menargetkan bisa meraih poin penuh," kata pelatih Marcelo Ropside.

Dalam laga nanti Rospide tidak mau setengah-setengah, rekrutan terbaru Persik Kediri seluruhnya diboyong ke Kediri.

Baca juga: Macan Putih Raja di Jatim, Memiliki Produktivitas Gol Terbanyak Setelah Persik Bandung Hingga Saat ini

Dua nama baru yang terakhir gabung ke Persik Kediri adalah Ze Valente dari Persebaya dan Irfan Bachdim mantan pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda.

Selain Ze dab Irfan sebelumnya Persik juga sudah merekrut pemain lokal seperti Miswar Saputra, sebagai kiper, kemudian bek Persebaya Ahmad Nuri Fasya.

Keempat pemain diplot menggantikan tiga pemain yang dilepas Persik Kediri seperti Gunawan Dwi Cahyo, Kurniawan Kartika Ajie dan Rendy Juliansyah yang hijrah ke Persita Tangerang.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Marcelo mengatakan timnya memboyong seluruh pemain baru rekrutan Persik Kediri dalam laga tandang menghadapi Arema FC, yang bermarkas di Gianyar, Bali.

Untuk tampilnya Ze dan Irfan pelatih Marcelo Rospide mengungkapkan akan masih menunggu perkembangan terakhir nanti.

Dalam laga menghadapi Arema, Persik Kediri nampaknya lebih percaya diri, meski skuad Macan Putih tetap tidak mau meremehkan tim lawan.

Setelah perginya pemain andalan Arema FC, Gustavo Almeida yang berpindah ke Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman tetap harus diwaspadai.

Baca juga: Pahlawan Kurnia Mega, Legenda Arema Mendapat Tugas Ini dari Ketua PSSI Erick Thohir

Tanpa Gustavo, menurut Marcelo Arema tetap tim berkualitas bagus, apalagi dengan hadirnya pemain-pemain baru Arema ini.

Seperti halnya Lucero merupakan pemain bagus dan berbahaya begitu juga dengan Lokli Ngoy akan mendapat atensi tinggi dari pelatih Marcelo.

Meski demikian dalam laga ini bisa saja menjadi laga balas dendam bagi Arema atas kekalahan laga sebelumnya dengan 4-2.

Meski demikian Arema juga tidak mudah membalas kekalahan musim lalu, alasanya Persik telah merekrut 4 pemain baru berkualitas.

Baca juga: Pelatih Arema FC Akan Mempersiapkan dengan Cara Seperti ini untuk Menghadapi Macan Putih yang Makin Mengerikan

Satu pemain asing Ze Valente asal Persebaya dan tiga lainnya pemain lokal, termasuk Irfan Bachdim, pemain senior mantan pemain Timnas Indonesia berusia 35 tahun.

Terlkait tampil Ze, hingga kabar terakhir Ze Valente paling siap jiga diturunkan dalam laga ini, melawan Arema FC.

Bisa saja Ze bakal berkolaborasi dengan Ranan Silva, dua gelandang bergaya kaki kidal ini memiliki skill individu yang mumpuni.

Baca juga: Jadi Playmaker Ze Valente Menambah Kedalalam Skuad Macan Putih, Imbasnya Ada Pemain Asing yang Dibuang

Keduanya memiliki mengolah bola dengan skill bagus, dengan memiliki kemampuan umpan yang sulit ditebak lawan.

Bahkan ada netizen yang mereka-reka formasi potensial Persik Kediri bersama pemain barunya dengan formasi 4-2-3-1.

Komposisi yang ditawarkan itu sebagai berikut, Dikri Yusron sebagai kiper, kemudian Lyngbo, Hamra Anderson dan Yusuf bakal menempati posisi belanag.

Kemudian lini tengah diisi Rohit, Andy Eko dan Ze Valente sebagai sayap tengah sayap kiri Irfan Bachdim dan sayap kanan Renan Silva dan Vlavio Silva berada di depan. **

Tags
persik kediri, arema fc, aremania, persikmania, liga 1 2023, bursa pemain, pergantian pemain