Helo Timor Leste

Suami Istri ini Bagikan 1600 Daging Kurban dengan Besek

Ugu - Ragam
Kamis, 29 Jun 2023 19:54
    Bagikan  
Rahmat Muhajirin dan Hj Mimik Idayana,
HTL

Rahmat Muhajirin dan Hj Mimik Idayana, - Rahmat Muhajirin (kanan) ersama istrinya Hj Mimik Idayana,

HELOTIMORLESTE.COM -

Rahmat Muhajirin dan istrinya Hj Mimik Idayana merayakan hari raya Idul Adha 1444 H, yang jatuh pada Kamis, 29/6/2023, di rumah kediaman di Perum TNI AL Desa Sugihwaras, Sidoarjo.

Kali ini mereka berkurban 9 ekor sampi limosin yang masing-masing beratnya 1 ton dan 2 ekor kambing, yang dibagikan lepada 1.600 warga yang berhak, di 7 desa di kecamatan Candi.

Baca juga: Survey LSI Ini Beda Metode, Elektabikitas Prabowo Dominan di Penyuka Jokowi Hingga Gusdur

“Alhamdulillah hari raya idul adha tahun ini, kita bisa berkorban 9 ekor sapi dan 2 kambing. Kita distribusikan kepada 1.600 warga dari tujuh desa yakni Desa Gelam, Candi, Sugihwaras, Kedungkendo, Durungbanjar dan Desa Karangtanjung, Durungbedug, serta sebagian warga Porong, ujar Rahmat Muhajirin, anggota Komisi II DPR RI dari Partai Gerindra.

Uniknya, pembagian daging kurban itu tidak menggunakan tas kresek ataupun kotak plastik, namun menggunakan besek bentuk segi empat.

Baca juga: Rosario de Marshal Beri Dukungan Kepada Prabowo Sebagai Capres 2024

“Untuk penggunaan besek untuk membangkitkan usaha UMKM pengrajin besek di Sidoarjo serta kami berupaya ikut serta untuk mengurangi sampah plastik,” kata Mimik Idayana, yang merupakan anggota DPRD Sidoarjo dari Partai.Gerindra.

undefined

Pada kesempatan tersebut tampak hewan kurban di disrmbelih di halaman depan rumah, dibantu oleh warga sekitar, serta para kader Partai Gerindra.

Pembagian daging hewan kurban di hari raya Idul Adha merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan oleh keluarga besar Rahmat Muhajirin sejak tahun 2005.

"Distribusi daging kurban akan kita salurkan kepada yang berhak menerima. InsyaAllah pelaksanaan Idul Adha ini penuh berkah, dan memiliki manfaat besar bagi penerimanya,” pungkas Rahmat Muhajirin.***