Helo Timor Leste

Makam Templar yang Telah Lama Hilang Ditemukan, Mirip Novel Da Vinci Code

Satwika Rumeksa - Ragam
Selasa, 15 Aug 2023 23:16
    Bagikan  
Templar
Cordelia Noble / SWNS)

Templar - Makam Ksatria Templar ditemukan oleh seorang peneliti

HELOTIMORLESTE.COM - Kuburan Ksatria Templar yang telah lama hilang telah ditemukan berkat seorang sejarawan yang memecahkan penemuan "gaya Da Vinci Code".

Makam Ksatria Templar di Gereja St Mary, Enville, Staffordshire, digambarkan sebagai penemuan "penting secara nasional", yang dibuat oleh peneliti Edward Spencer Dyas.

Tiga kuburan berusia 800 tahun ditemukan pada tahun 2021, dan lima lagi telah ditemukan, dengan peneliti sekarang percaya bahwa bangunan abad pertengahan itu bisa sangat penting bagi para ksatria.

Koneksi ke Knights Templar dan Earl of Pembroke pertama William Marshall dapat melihat kuburan menjadi salah satu bagian terpenting dari sejarah Perang Salib, dan dibandingkan dengan novel terkenal Dan Brown Da Vinci Code.

Perbandingan yang tepat dengan Da Vinci Code, yang melihat profesor Universitas Harvard Robert Langdon memburu harta karun Ksatria Templar, dibuat setelah Mr Dyas menemukan kuburan misterius.

Baca juga: Kisah Nyata Kuburan EV Cina Itu Bukan Seperti yang Diberitahukan kepada Anda

Edward sekarang mencari lebih banyak informasi tentang penemuan itu saat dia melihat hubungan antara gereja Templar "terkemuka" di Enville.

Lambang Templar

Dia berkata: "Penemuan ini telah dikonfirmasi kepada saya sebagai penemuan unik. Masyarakat Templar tertua di Inggris, yang mencatat semua situs Templar, telah mengkonfirmasi bahwa itu belum pernah dicatat sebelumnya.

"Saya yakin penemuan ini menjadikan Enville salah satu gereja paling penting secara nasional di negara ini.

Jika penemuannya adalah gereja asli Ksatria Templar, sebuah organisasi militer kaya dan misterius yang dibentuk pada tahun 1119 dari orang-orang Kristen yang taat, itu bisa menjadi terobosan besar dalam mendokumentasikan kelompok tersebut.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Singkirkan Swedia 2-1 dalam Laga Mendebarkan

Mr Dyas melanjutkan: "Ada bukti bahwa keluarga de Bermingham mengangkat Roger de Bermingham sebagai pendeta pertama Gereja St Mary, Enville.

"Keluarga de Bermingham berperan penting dalam invasi dan mengambil alih seluruh Irlandia barat selama abad ke-12.

"Tapi ada misteri mengapa seorang Templar Eropa dimakamkan di Enville dan mengapa mereka diam-diam begitu menonjol di sana."

Diyakini ruang bawah tanah yang ditemukan Dyas belum pernah dibuat sketsa atau difoto sebelumnya, dengan makam yang baru ditemukan berusia antara 260 dan 900 tahun.

Penelitian terhadap kuburan yang ditemukan terus berlanjut setelah tanda-tanda baru aktivitas Templar belum dikonfirmasi.

Edward menambahkan: "Terlalu banyak yang telah diubah. Yang bisa kami harapkan hanyalah mendefinisikan seperti apa rupa Crypt sebelumnya."

Namun, pekerjaan struktural yang terkait dengan era Saxon dan Norman ditemukan, yang menegaskan "jauh lebih dalam di bawah lantai bata saat ini".**