Helo Timor Leste

Diet Ekstrem Artis Korea: HyunA Sampai Pingsan 12 Kali Sebulan

Satwika Rumeksa - Hiburan -> Selebriti
Selasa, 14 May 2024 20:15
    Bagikan  
Pingsan 12 Kali
Instagram

Pingsan 12 Kali - HyunA untuk bertahan langsing pingsan 12 kali dalam sebulan

HELOTIMORLESTE.COM -Diet ekstrem penyanyi K-pop menjadi perhatian para penggemar setelah para bintang berbagi pengalaman masa lalu mereka di berbagai platform.

Dalam pengungkapan terbarunya, artis solo HyunA mengatakan pada hari Sabtu bahwa obsesinya terhadap kelansing  membuatnya pingsan sekitar 12 kali dalam sebulan.

“Saya ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan tampil bagus di atas panggung, tapi itu justru membuat saya pingsan,” kata aktris berusia 31 tahun itu di reality show “Omniscient Interfering View.”

Pada tahun 2020, dia mengungkapkan bahwa dia menderita sinkop vasovagal, suatu kondisi yang menyebabkan orang pingsan ketika tubuh mereka bereaksi berlebihan terhadap pemicu tertentu, seperti tekanan emosional yang intens.

HyunA menambahkan, "Aku menjadi terobsesi menjadi kurus setelah menarik perhatian orang-orang dengan bentuk tubuhku. Dulu, aku tidak makan apa pun selama seminggu untuk syuting iklan dan makan satu potong pizza selama dua jam setelah menyelesaikan syuting.. Saya akhirnya mengalami hipotensi, dengan tekanan darah saya turun 40 mm Hg."

Baca juga: PSBS Biak Papua Siapkan Pelatih untuk Mengarung Liga 1 Indonesia dengan Datangkan Matan Pemain Real Madrid

Selama acara, manajernya selama 12 tahun mengatakan, "HyunA pingsan beberapa kali karena kekurangan nutrisi. Karena para staf bekerja dengannya untuk waktu yang lama, mereka masing-masing mengembangkan perannya masing-masing.

Penata rias merasakan sesuatu dari ekspresi wajahnya, dan penata gaya berusaha untuk tidak memakaikannya pakaian yang terlalu ketat. Saya juga terus mengawasinya sebisa mungkin."

Meskipun dia mengatakan bahwa dia telah mengubah kebiasaan makannya dan menambah berat badannya sekitar delapan kilogram, kisahnya telah menarik perhatian orang-orang ke bintang K-pop lain yang memiliki pengalaman serupa.

Sana, anggota girl grup TWICE asal Jepang, baru-baru ini mengatakan di YouTube bahwa dia hanya makan delapan tomat ceri sehari ketika dia masih menjadi trainee idola.

Tahun lalu, Kwon Eun-bi, mantan grup proyek IZ*ONE yang sekarang sudah tidak ada lagi, mengungkapkan bahwa dia hanya makan tiga apel dalam tiga hari.

“Sebagai seorang trainee, aku harus menurunkan berat badan dan tampil cantik agar aku bisa meraih kesempatan untuk debut,” kata Kwon di acara bincang-bincang “Strong Heart League.”

Baca juga: Seventeen dan Unesco Luncurkan Pusat Pembelajaran Komunitas di Timor Leste

“Saat saya harus menimbang berat badan, saya pergi ke toilet terlebih dahulu untuk meludah dan juga mencoba mengeluarkan keringat, dengan harapan bisa menghilangkan berat air.”

Meskipun para penggemar memahami keinginan penyanyi tersebut untuk mendapatkan kecantikan fisik, banyak yang menyatakan bahwa diet ekstrem berisiko bagi kesehatan mereka dan mereka dapat mengalami beragam efek samping seperti anemia, osteoporosis, rambut rontok, dan depresi.

“Kesehatan tetap harus menjadi prioritas utama mereka,” kata seorang penggemar di forum komunitas online populer Korea The Qoo.

Yang lain menulis, "Saya bisa mengerti mengapa mereka menjadi obsesif... Penting bagi setiap orang untuk menghindari mengomentari penampilan orang lain."**