Helo Timor Leste

Modal Keyakinan Tinggi Melawan Persib Bandung, Persik Kediri Berangkat Tak Mau Berbagi Poin

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 8 Dec 2023 16:27
    Bagikan  
LATIHAN TERAKHIR
persik official

LATIHAN TERAKHIR - Pemain Persik Ze Valente dkk melakukan latihan terakhir di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (7/12/2023) sebelum berangkat ke Bandung menghadapi Persib Bandung, Minggu (9/12/2023) jam 19:00 WIB

HELOTIMORLESTE.COM - Persik Kediri benar-benar percaya diri menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (9/12/2023) pukul 19:00 WIB.

Yang lebih nekat lagi, Persik tak ingin berbagai poin dengan Maung Bandung lantaran ingin memutus rekor 14 pertandingan tanpa kalah.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku sudah mempersiapkan semuanya untuk pertandingan yang diperkirakan bakal berjalan sulit itu.

Baca juga: Gawat! Persib Bisa Jadi Memainkan Gelandang Jebolan Juventus Hadapi Persik Kediri

"Pertadingan akan cukup sulit, tetapi kami akan mempersiapkan semuanya," ujar Marcelo kepada wartawan di Kediri, Jumat (8/12/2023).

Meskipun terlihat itu tidak mungkin, namun ia optimis bisa melukannya dengan cara yang sudah dipersiapkan secara khusus, karena target memang menang di kandang lawan.

Dalam latihan terakhir kemarin kini Persik Kediri segera meninggalkan Kota Tahu menuju Kota Kembang, Jawa Barat ini, Sabtu (8/12/2023).

Baca juga: Dua Laga Terakhir Lini Depan Persik Miliki Masalah Besar, Pasti Ada yang Salah

Dalam latihan terakhir yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, skuad Macan Putih masih menerima latihan untuk finishing khusus untuk pemain depan.

Seperti dijelaskan oleh Marcelo sebelumnya jika lini depan Persik Kediri sejauh ini serangannya belum bisa mematikan lawan.

Hal ini dapat dari hasil laga dua kali yang hanya menghasilkan satu gol, itu pun dicetak oleh pemain belakang, Anderson.

Untuk untuk lini depan menjadi fokus utama dalam latihan selama ini menghadapi tim papan atas yang berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 1 2023.

Baca juga: Menghadapi Laga Kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persik Kediri Melakukan Evaluasi

Untuk latihan sejauh ini melakukan latihan taktikal , yang kemudian akan dimatangkan ketika official training.

Seperti diungkapkan pelatih Marcelo sebelumnya, masuk Ze Valente dan Irfan Bachdim membuat penampilan Persik Kediri akan berbeda ketika menghadapi laga melawan Persib Bandung.

Meskipun di putaran pertama Liga 1 2023/2024 Persik sempat dikalahkan Persib Bandung dengan skor 1-2, dipastikan akan berbeda dengan laga pekan ke-22 ini.

Baca juga: Pelatih Persik Sebut Klub Ingin Bertanggung Jawab Hingga Jefinho Sembuh Total, Manajemen yang Tahu Statusnya

Belum lagi dalam itu Persik harus bermain dengan 10 pemain karena Renan Silva harus keluar lapangan karena kartu merah.

Namun dalam pekan ini, berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pelatih Marcelo Rospide lebih optimis karena materi pemain khususnya lini tengah kini bisa lebih banyak opsi.

"Persik di putaran kedua berbeda dengan sebelumnya. Terutama setelah masuknya Ze Valente di lini tengah," ujar pelatih Marcelo Rospide seperti dilansir Rada Kediri, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Winger Persik Riyatno Abiyoso Dipinjamkan ke Madura United, Sekarang Sudah Berlatih Bersama Sape Kerrab

Menurut Marcelo tambahan pemain tersebut membuat sang pelatih memiliki banyak opsi strategi karena Valente merupakan pemain serba bisa.

Sehingga menghadapi Persib Bandung pelatih Marcelo Rospide lebih berkeyakinan dengan jaminan lebih meningkatkan peluang Persik untuk menang.

Persik Kediri kini sudah memastikan pemain-pemain di lini tengah dalam kondisi fit dan siap tempur seperti Renan Silva, Rohid Chand, Bayo Otto hingga Adi Eko Jayanto.

Baca juga: Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Belum lagai masuknya pemain baru dari Persebaya Ze Valente dan mantan pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim, semakin memantapkan Persik Kediri.

Marcelo mengatakan jika pemain lini tengah cukup banyak, dengan demikian Persik Kediri bisa melakukan lebih banyak strategi permaianan.

Menghadapi Persib Bandung lini tengah menjadi paling penting untuk dimaksimalkan kemampuannya, sehingga perlu disiapkan taktik yang strategis dalam laga nanti. **