Helo Timor Leste

Gawat! Persib Bisa Jadi Memainkan Gelandang Jebolan Juventus Hadapi Persik Kediri

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 8 Dec 2023 09:49
    Bagikan  
PEMAIN ANDALAN
persik official/ persib official

PEMAIN ANDALAN - Dua pemain Andalan baru Persib Bandung, Stefano Beltrame jebolan Juventur dan pemain andalan baru Persik Kediri, Ze valente asal Portugal.

HELOTIMORLESTE.COM - Skuad Macan Putih harus mewaspadai komposisi terbaru Persib Bandung yang baru saja diperkuat salah satu pemain jebolan Juventus yang tiba sejak 27 November 2023 lalu.

Dia adalah Stefano Beltrame yang merupakan pemain gelandang menggantikan Levy Madina yang bisa jadi diturunkan menghadapi Persik Kediri.

Seperti kita ketahui laga pekan ke-22 Persib Bandung akan menjamu klub asal Kediri di Stadion Stadio Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12/2023) pukul 19:00 WIB.

Baca juga: Dua Laga Terakhir Lini Depan Persik Miliki Masalah Besar, Pasti Ada yang Salah

Meski demikan pelatih Persik, Marcelo Rospide juga mempersiapkan strategi khusus menghadapi tim papan atas Liga 1 2023/2024 ini.

Dalam laga pekan ini, pelatih Marcelo Rospide lebih optimis karena materi pemain khususnya lini tengah kini bisa lebih banyak opsi untuk memainkan strategi.

"Persik di putaran kedua berbeda dengan sebelumnya. Terutama setelah masuknya Ze Valente di lini tengah," ujar pelatih Marcelo Rospide, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Dulu Dikalahkan Persib Karena Renan Silva Kena Kartu Merah, Sekarang Taktik Lini Tengah Banyalk Opsi Ada Ze Valente

Menurut Marcelo tambahan pemain tersebut membuat sang pelatih memiliki banyak opsi strategi karena Valente merupakan pemain serba bisa.

Sehingga menghadapi Persib Bandung pelatih Marcelo Rospide lebih berkeyakinan dengan jaminan lebih meningkatkan peluang Persik untuk menang.

Persik Kediri kini sudah memastikan pemain-pemain di lini tengah dalam kondisi fit dan siap tempur seperti Renan Silva, Rohid Chand, Bayo Otto hingga Adi Eko Jayanto.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

Belum lagai masuknya pemain baru dari Persebaya Ze Valente dan mantan pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim, semakin memantapkan Persik Kediri.

Marcelo mengatakan jika pemain lini tengah cukup banyak, dengan demikian Persik Kediri bisa melakukan lebih banyak strategi permaianan.

Menghadapi Persib Bandung lini tengah menjadi paling penting untuk dimaksimalkan kemampuannya, sehingga perlu disiapkan taktik yang strategis dalam laga nanti.

Baca juga: Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Sebelumnya memang Persib Bandung, pernah mengalahkan Persik, karena situasinya berbeda belum lagi pemain Persik tinggal 10 pemain.

Sementara pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak berbicara peluang pemain baru andalannya terkait laga menghadapi Persik Kediri.

Pelatih Bojan Hodak akan memainkan atau tidak pemain barunya Stefano Beltrame tergantung situasi.

"Belum tahu, mungkin iya dan bisa juga tidak," kata Bojan Hodak kepada wartawan di Bandung terkait peran pemain barunya dalam lega melawan Persik Kediri.

Baca juga: Evan Dimas Akan Bekerja Sama Dengan Gali Freitas, Carlos Fortes dan Dewangga Membangun Kekuatan PSIS

Kini pria berkebangsaan Itali dengan tinggi 183 cm ini sudah mulai debutnya bersama Persib Bandung pada putaran kedua pekan ke-21 Liga 1 2023/2024.

Saat menghadapi PSM Makassar di kandang Maung, Stefano sudah dimainkan masuk di menit ke-71 menggantikan Beckham Putera.

Sayangnya dalam pertandingan itu Persib hanya memperoleh 1 poin karena laga berakhir tanpa gol 0-0.

Baca juga: Gali Freitas Menciptakan Gol Dipenghujung Laga, Bikin Bergetar Suporter Mahesa Jenar

Stefano bermain selama 15-20 menit di atas lapangan, namun saat itu Stefano masih butuh adaptasi, khususnya masalah cuaca di Indonesia.

Pelatih Bojan sudah menilai jika Stefano memiliki kualitas dalam bertanding, namun sayang beberapa hari ini dia masih butuh adaptasi khususnya terkait cuaca tropis.

Keberadaan Stefano tentu menjadi kekuatan besar di tim Maung Bandung dalam mengarungi Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Selama bermain singkat itu, Stefano mampu menunjukkan kualitasnya seperti operan dan sentuan yang bagus dalam memainkan bolah, belum lagi dia juga bisa mengobrol soal bola.

Kehadirannya di Benua Asia merupakan yang pertama bagi mereka karena selama ini hanya muter-muter di benua eropa saja.

Baca juga: Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang Dipertahankan, Gali Freitas Tetap Menjadi Andalan

Meskipun akhirnya harus meninggalkan Juventus, Beltrame meninggalkan jejak gemilang saat membela skuad Juventus U-19.

Selama dua tahun, ia bermain dalam 67 pertandingan, mencetak 16 gol, dan membantu klub meraih gelar Coppa Italia dan Piala Viareggio. **