Helo Timor Leste

Tiba-tiba Shin Tae-yong Sebut Indeks Kebahagiaan di Indonesia yang Tinggi, Terkait Prestasi

Rabu, 31 Jan 2024 19:27
    Bagikan  
Shin Tae yong
Instagram

Shin Tae yong - Shin Tae yong sebut kelemahan pemain Indonesia

HELOINDONESIA.COM -

Shin Tae-yong adalah pelatih berprestasi yang bisa mengantar Timnas Garuda ke babak 16 besar di Piala Asia 2023, yang merupakah sejarah baru bagi Indonesia.

Namun perjuangan selama 4 tahun menangani Timnas Indonesia bagi Pelatih Shin tidaklah mudah, prestasi tim nasional Indonesia di kancah internasional masih jauh dari harapan.

Baca juga: Kesulitan dan Rahasia Sukses Shin Tae-yong Hingga Indonesia Cetak Sejarah 16 Besar Piala Asia

Menurut pelatih Shin yang disampaikan di media Korea banyak faktor yang mempengaruhi kinerja tim, salah satu faktor yang sering dianggap sebagai penghambat adalah mentalitas para pemain, yang cenderung kurang disiplin dan kurang motivasi. Hal ini terlihat dari sikap mereka saat menjalani latihan bersama pelatih

Baca juga: Keseruan di Kamar Hotel, Saat Indonesia Masuk 16 Besar, Shin Tae-yong Dibuat Begini

Bahkan ketika mereka disuruh berkumpul di lapangan bermain pada waktu yang ditentukan untuk latihan, para pemain tidak bergeming bahkan setelah 10 atau 20 menit. Mereka tampak bersikap santai sambil mengobrol di ruang ganti.

"Indonesia memiliki indeks kebahagiaan yang tinggi, sehingga para pemain tidak terbiasa menghadapi situasi sulit." kata pelatih Shin

Untuk hal tersebut pelatih Shin memberikan penekanan kepada pemain untuk bekerja dengan totalitas dalam bermain bola, bahkan bila ada kesalahan tak segan pelatih Shin memberikan teguran.

Baca juga: Pemain Ini Jadi Sorotan Netizen Jepang, Bukan Pemain Naturalisasi, Jelang Duel vs Indonesia

"Saya meninggikan suara saya mengatakan bahwa dia harus melemparkan tubuhnya untuk memblokir bola, dan jika dia tidak bisa melakukannya bahkan setelah dua atau tiga perintah, saya menyuruh pemain itu berdiri dan memukul bola untuk membuatnya menyadarinya sendiri," ujar Shin Tae-yong.

"Mengubah pola pikir ini adalah yang paling sulit. Pada akhirnya, setelah para pemain menunjukkan semangat juangnya dan terbayar dengan penampilan bagus di Piala Asia," pungkas Shin Tae-yong.***