Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Spanyol Atasi Kroasia, Italia Comeback Atas Albania

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 16 Jun 2024 05:57
    Bagikan  
Italia Bangkit
Getty

Italia Bangkit - Kacau di menit awal Italia bangkit dan menang atas Albania 2-1

HELOTIMORLESTE.COM - Spanyol memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan 3-0 pada hari Sabtu , saat mereka mengalahkan salah satu semifinalis Piala Dunia 2022 di Kroasia .

Luis de la Fuente memiliki banyak opsi menyerang yang luar biasa dalam skuadnya, dan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun adalah salah satu dari mereka yang bersinar di pertandingan pembuka Grup B.

Pemain sayap Barcelona itu memberikan assist kepada Dani Carvajal untuk membuat skor menjadi 3-0, setelah kapten Alvaro Morata membuka skor dan Fabian Ruiz menggandakan keunggulan.

Kroasia mengira mereka telah membalaskan satu gol di akhir pertandingan, ketika Bruno Petkovic memenangkan penalti dan mencetak gol setelahnya setelah tendangannya membentur tiang. Namun, pelanggaran berarti gol tersebut dibatalkan, memastikan Spanyol tidak kebobolan.

Italia Bangkit

Pada malam yang liar di Dortmund, Gli Azzuri menunjukkan keberanian mereka dan menemukan kembali kelas mereka setelah menit pertama yang kacau dalam pertandingan terkenal di Euro 2024.

Albania mengejutkan Italia dengan gol tercepat dalam sejarah Euro , terjadi hanya dalam waktu 23 detik, ketika Federico Dimarco melepaskan lemparan ke dalam dan Alessandro Bastoni meleleh ke tanah dan kemudian sebelum ada yang mengerti apa yang terjadi, Nedim Bajrami telah melakukan tendangan ke arah Gianluigi. Pos dekat Donnarumma. Bajrami berlari menjauh, jatuh ke pelukan stadion dan kehilangan akal.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Gol Duah, Aebischer dan Embolo Bungkam Hongaria 3-1

Italia berjalan dengan susah payah kembali ke babak kedua dan pada saat itu nampaknya merupakan putaran terbaru dalam siklus kekacauan yang mengikuti Azzurri sejak mereka mengalahkan Inggris melalui adu penalti untuk memenangkan Euro.

Luciano Spalletti , yang terjun ke dunia kerja kurang dari setahun yang lalu setelah juara Eropa itu gagal lolos ke Piala Dunia di bawah asuhan Roberto Mancini, mungkin telah menyaksikan dan bertanya-tanya apa yang akan ia lakukan setelah berhenti mengambil cuti panjang di pertaniannya di Tuscan.

Namun yang terjadi selanjutnya adalah cerita yang berbeda, bukan tentang perlawanan Albania, melainkan tentang Italia yang kembali menemukan jati diri mereka. Italia belum lagi tampil seperti juara sejak malam itu di Wembley, namun inilah tanda pertama dari sesuatu yang familiar.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Toni Kroos Bersinar dengan Akurasi Umpan 99 Persen Melawan Skotlandia

Sama seperti yang mereka lakukan di final Euro 2020 melawan Inggris setelah kebobolan lebih awal, Italia mengambil alih kendali dan menutup narasi. Setelah membalikkan keadaan di babak pertama, sang juara bertahan memastikan babak kedua bukanlah pertandingan. Sampai Rey Manaj melakukan tendangan jauh ke depan dan memaksa Donnarumma melakukan sentuhan penting untuk mengirim bola melebar tipis pada menit ke-90, Albania tidak memberikan sedikit pun ancaman sejak Bajrami mengguncang sang juara bertahan.

Italia 2-1 Albania: Pada malam yang liar di Dortmund, Azzuri menunjukkan keberanian mereka dan menemukan kembali kelas mereka setelah menit pertama yang kacau dalam pertandingan terkenal di Euro 2024.**