Helo Timor Leste

Kalah 4 Kali Berturut, Serangan Megawati Red Sparks vs Heungkuk Life Terburuk

Ugu - Olahraga
Selasa, 21 Nov 2023 21:12
    Bagikan  
Megawati
Istimewa

Megawati - Serangan Megawati terendah laga ke 4 putaran ke dua

HELOTIMORLESTE.COM -

Heungkuk Life Insurance Pink Spiders meraih kemenangan atas Cheong Kwan-Jang.Red Sparks namun dalam pertandingan yang amat mendebarkan,

Heungkuk Life Insurance meraih skor set 3-2 (23 -25, 25-17, 21-25, 25-18, 15-9, di putaran kedua Dodram 2023- Divisi Wanita Liga V 2024 di Gimnasium Daejeon Chungmu pada tanggal 21 November 2023, sore.

Baca juga: 3 Kali Kalah Berturut Megawati Tidak Mampu Angkat Red Sparks, Ini Kata Pelatih Ko

Kali ini Megawati Cheong Kwan Jang Red Sparks tampil buruk dengan 19 poin, dengan tingkat keberhasilan serangan 30,4%, karena pemblokiran musuh yang baik. Gia (19 poin), Jeong Ho-young (14 poin), Lee So-young (12 poin), dan Park Eun-jin (11 poin) menunjukkan kekuatannya, namun tak mampu mencegah tim dari kekalahan.

Sedangkan Heungkuk Life Pink Spiders dengan Kim Yeon-kyung mencetak 27 poin (tingkat keberhasilan serangan 36,9%) bersama dengan Yelena, mencetak poin terbanyak di antara kedua tim dalam permainan tersebut

Baca juga: Alasan Liga 1 dan Liga 2 Belum Bisa Menggunakan VAR

Yelena juga memimpin serangan Pink Spiders dengan mencetak skor individu tertinggi musim ini dengan 27 poin (tingkat keberhasilan serangan 52,1%). Lee Joo-ah (12 poin) dan Kim Mi-yeon (9 poin) juga berkontribusi.

Pelatih Ko Hee-jin Red Spark berkata, “Kami memainkan pertandingan yang bagus, Sangat disayangkan kami kalah tanpa bisa berbuat apa-apa sejak paruh kedua set keempat,” ujarnya.

Lantas pelatih Ko menyebut kekemahan dari Red Sparks yakni servis dan penerimaan. "Ada kesalahan yang tidak boleh kami lakukan, dan servis serta penerimaan kami agar dapat berjuang untuk peringkat dan bermain bola voli musim semi di masa depan. Saya tidak punya keinginan untuk kalah."

Baca juga: Daftar 25 Pemain dan Klub yang Dibawa STY ke Filipina Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejak set pertama, Cheong Kwan-Jang menekan Heungkuk Life Insurance dengan segitiga Mega-Zia-Lee So-young. Asuransi Jiwa Heungkuk yang dipegang Kim Yeon-kyung tidak mudah mundur. Namun, Cheong Kwan-Jang yang memiliki beragam opsi serangan tetap mempertahankan keunggulan tipis dan akhirnya memenanfkan set pertama.

Cheong Kwan-Jang, Mega (5 poin), Jia (4 poin), dan Lee So-young ( 4 poin) digabungkan untuk 13 poin. Eunjin Park (3 poin) dan Hoyoung Jeong (2 poin) juga berkontribusi.

Heungkuk Life Insurance, Kim Yeon-kyung mencetak 8 poin saja (tingkat keberhasilan serangan 47,1%). Yelena berjuang dengan 1 poin (tingkat keberhasilan serangan 16,7%). 

Set kedua, Heungkuk Life Insurance memulai serangan balik. Tingkat keberhasilan serangan Cheong Kwan- jang anjlok menjadi 26,8% karena segitiga Mega-Gia-Lee So-young tiba-tiba runtuh, serangan banyak yang berhasil diblok bahkan keluar. Sebaliknya, Asuransi Jiwa Heungkuk membuat Jeong Kwan-jang kewalahan karena Yelena masih hidup, dan Heungkuk Life mengambil kemenangan di set kedua.

Yelena yang sempat lesu di set pertama berhasil melakukan rebound dengan 8 poin (tingkat keberhasilan serangan 61,5%). Kim Yeon-kyung pun menambah kekuatan dengan 4 poin. Untuk

Cheong Kwan-Jang, Megawati (2 poin), Jia (4 poin), dan Lee So-young (1 poin) hanya mencetak 7 poin. 

Set ketiga Cheong Kwan-Jang kembali memberikan tekanan kepada Heungkuk Life Insurance dengan daya serangan yang kuat. Ketika segitiga Mega-Zia-Lee So-young mulai hidup, Heungkuk Life Insurance tidak dapat dengan mudah memblokirnya.

Yelena melangkah maju untuk menandai Jia, tetapi sulit untuk menandai semua rute serangan Jeong Gwan-jang. Heungkuk Life Insurance kehilangan konsentrasi di akhir set dan kalah pada set ketiga. 

Mega memimpin serangan Jeong Kwan-Jang dengan mencetak 8 poin (tingkat keberhasilan serangan 53,8%). Jia (6 poin), Lee So-young (3 poin), Jeong Ho-young (2 poin), dan Park Eun-jin (1 poin) juga mencetak gol untuk melecehkan Heungkuk Life Insurance.

Pada awal pada set ke-4 Cheong Kwan- jang sernpat memimpin tapi, Heungkuk Life Insurance tak kehilangan fokus hingga akhir, dan setelah sukses membalikkan keadaan di pertengahan set, mereka berhasil mengembalikan suasana. Pada akhirnya Cheong Kwan-jang kehilangan konsentrasi dan kalah.

Heungkuk Life Insurance dengan Yelena (8 poin) dan Kim Yeon-kyung (5 poin) untuk 13 poin. Cheong Kwan-Jang kesulitan menyerang karena Mega hanya mencetak 2 poin (tingkat keberhasilan serangan 18,2%). Hoyoung Jeong (5 poin), Jia (4 poin), dan Soyoung Lee (4 poin) mengimbangi kinerja Mega yang lesu, namun tidak mampu mendapatkan kembali momentum yang telah hilang.

Heungkuk Life Insurance, yang mengatur suasana, membuat Jeong Kwan-Jang kesulitan di set ke-5 dan Serangan Megawati yang lagi-lagi berhasil diblokir mengakhiri pertandingan dan terpaksa Cheong Kwan- Jang menerima kekalah 4 kali berturut.***