Helo Timor Leste

Jawaban Shin Tae-yong Terkait Peluang Indonesia Mengalahkan Uzbekistan

Ugu - Olahraga
Minggu, 28 Apr 2024 23:24
    Bagikan  
Shin Tae Yong
Istimewa

Shin Tae Yong - Shin Tae Yong bicara peluang mengalahkan Uzbekistan

Helotimorleste- Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah dengan melaju ke babak semifinal turnamen sepak bola bergengsi. Pelatih Shin Tae-yong dan para pemainnya bertekad untuk melanjutkan perjalanan gemilang ini dengan dua target, taget pertama lolos ke final dan target kedua meraih tiket Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 68 tahun.

Lantas bagaimana peluang Indonesia melawan Uzbekistan di mata pelatih Shin Tae-yong sendiri?, berikut ini jawaban Shin Tae-yong saat diwawancara oleh wartawan dikutip dari Naver.

Baca juga: Industri Fiksi Ilmiah Tiongkok Mengalami Pertumbuhan Pesat, Anda Penggemar?

Uzbekistan dinilai sebagai tim kuat dengan performa menyerang dan bertahan yang seimbang, “Saat menonton pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi, saya merasa bahwa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus dan Uzbekistan tampil dengan sempurna." kata pelatih Shin

Meskipun Uzbekistan tampil sempurna, Shin Tae-yong tetap optimis. Ia telah menganalisis permainan Uzbekistan dan menyiapkan strategi untuk mengatasinya.

Baca juga: Kesulitan dan Rahasia Sukses Shin Tae-yong Hingga Indonesia Cetak Sejarah 16 Besar Piala Asia

Sebab Shin punya pengalamannya berhadapan dengan Uzbekistan di berbagai kelompok umur, termasuk saat memimpin timnas U-20 di Piala Dunia U-20, hal ini menjadi bekal berharga untuk merancang strategi jitu di laga semifinal, apalagi saat itu Shin Tae-yong punya catatan tidak pernah kalah.

“Saya memiliki kenangan indah karena tidak pernah kalah,.. dan saya memiliki kenangan yang bagus, jadi saya berpikir untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Baca juga: Humor Si Sugi, Anda Akan Tertawa Setelah Berpikir, Tapi Jangan Lambat Mikirnya

undefined

Tekanan Menjadi Semangat

Dengan dua target melaju ke final dan Olimpiade. Shin Tae-yong tidak merasa tertekan Ia justru termotivasi untuk memberikan kebahagiaan bagi para pemain dan masyarakat Indonesia.

Baginya, ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan timnas Indonesia di kancah internasional.

"Daripada merasa tertekan, saya akan mencoba bersenang-senang dengan para pemain dan mencapai perjalanan Indonesia ke Paris,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia akan menikmati kompetisi dan bekerja dengan baik untuk mencapai tujuannya.

Baca juga: OJK Sebut Orangtua Jangan Bergantung Financial pada Anak di Masa Tua

Kendala Timnas Indonesia

Indonesia mendapatkan satu hari istirahat lebih banyak dibandingkan Uzbekistan di semifinal. Namun, Timnas Indinesia mengalami kelelahan akibat perpanjangan waktu dan adu penalti di babak berjilid-jilid.

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri. Shin Tae-yong memaksimalkan waktu istirahat yang ada dan menekankan pentingnya kekuatan mental para pemainnya untuk mengatasi kelelahan fisik.

Keunggulan Uzbekistan

Shin Tae-yong mengakui Uzbekistan sebagai tim yang tangguh dengan perpaduan serangan dan pertahanan yang solid. Uzbekistan telah mencetak 12 gol dan tidak kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir.

Strategi Mengatasi Kekuatan Uzbekistan

Shin Tae-yong telah mempelajari pola permainan Uzbekistan dan menyiapkan strategi untuk mematikan serangan mereka. Ia yakin dengan kemampuan para pemainnya untuk mengatasi kekuatan Uzbekistan dan meraih kemenangan.

"Saya pikir kita memiliki peluang untuk menang jika kita berhasil mengatasi bagian itu (serangan). Sulit untuk memberikan rincian lebih lanjut, namun saya mempersiapkannya dengan pemikiran di kepala saya." tegas pelatih Shin Tae-yong

Dukungan Suporter Menjadi Kekuatan Tambahan

Dukungan penuh dari para suporter Indonesia menjadi motivasi bagi Shin Tae-yong dan para pemainnya. Semangat juang dan pantang menyerah akan ditampilkan di lapangan untuk meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa.

Pertandingan semifinal melawan Uzbekistan diprediksi akan menjadi laga sengit dan penuh strategi. Dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi kekuatan tambahan bagi timnas Indonesia untuk meraih kemenangan dan melaju ke final.***