Helo Timor Leste

Viral, Arab Saudi Kirim Miss Universse 2024, Simak Foto-foto Rumy Algahtani dan Profilnya

Ugu - Hiburan
2024-03-28 16:46:49
    Bagikan  
Viral, Arab Saudi Kirim Miss Universse 2024, Simak Foto-foto Rumy Algahtani dan Profilnya

Helotimorleste- Rumy Alqahtani, namanya udah terkenal banget di Timur Tengah dari dulu. Cewek ini selalu bikin orang terpesona dengan penampilan dan gayanya yang keren.

Namun tiba-tiba pas tanggal 25 Maret 2024, Rumy Alqahtani nge-post lima foto di Instagramnya yang jadi sejarah Arab Saudi sejak puluhan tahun bro! Semenjak itu, orang-orang dari seluruh dunia pada kepo nyari, 'Siapa sih Rumy Alqahtani?'

Jangan kepo guys ini ada bocoran terkait siapa Rumy Alqahtani jadi yang pertama mewakili Arab Saudi di Miss Universe 2024!

Baca juga: Pertarungan Aespa dan New Jeans: Duel Dua Ratu K-Pop di Bulan Mei

Liat aja foto-foto dia, kece abis! Dia pake gaun yang bikin terlihat anggun, berdiri di depan bendera Arab Saudi. Trus ada mahkota Miss Universe Arab Saudi di kepalanya. Tapi yang bikin semua orang heboh gempar adalah tulisan kecil di caption-nya. Dia nulis begini:

“Saya merasa terhormat bisa mengikuti Miss Universe 2024. Ini merupakan partisipasi pertama Arab Saudi di kompetisi Miss Universe.”

Benar Rumy Alqahtani ikut Miss Universe 2024, umurnya baru 27 tahun, ia kasih tahu penggemarnya di seluruh dunia kalo dia bakal wakilin Arab Saudi di kontes kecantikan Miss Universe 2024.

Baca juga: iPhone Digugat Jutaan Orang, Karena Harga Kemahalan dan Praktek Monopoli

undefined

Bahkan Dia seneng banget gitu loh, bisa jadi cewek pertama yang wakilin Arab Saudi di ajang Miss Universe selama 71 tahun sejarahnya. Dia excited banget buat kontes kecantikan itu.

Ini momen penting buat negara Islam, soalnya biasanya negara-negara Eropa suka kritik Arab Saudi gara-gara aturannya yang super ketat. Arab Saudi dikenal banget sebagai negara Islam yang ketat, di mana film dan teater dilarang.

Tapi belakangan, ada Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud, yang bikin keputusan-keputusan baru buat gantiin citra negara mereka yang konservatif banget. Mulai dari buka toko alkohol buat non-Muslim terakhir ini Rumy Alqahtani ikutan kontes Miss Universe, banyak banget perubahan di Arab Saudi.

Baca juga: Menuai Pro-Kontra, Artis Film Gal Gadot: Warga Palestina Dijajah dan Diteror oleh Hamas

undefined

Balik lagi ke si Rumy, dia lahir di Riyadh. Selain jadi model dan bikin konten di Instagram, dia ternyata orang cerdas bukan kaleng-kaleng, ternyata dia punya gelar sarjana kedokteran gigi. Tapi sebenernya, nggak banyak yang diketahui tentang kehidupan pribadi Rumy Alqahtani. Namun katanya sih dia bisa bahasa Inggris, Prancis, dan Arab.

Liat aja Instagramnya Rumy Alqahtani, keliatan banget kalo dia semangat dan fokus banget sama kerjaannya. Selama bertahun-tahun, dia sering ikutan kontes kecantikan.

Baca juga: Aktivis Palestina Terkemuka Tanpa Jilbab Ini Ditangkap, Saat Umur 16 Berani Tampar Tentara Israel

Dia nggak cuma jadi Miss Arab Saudi, tapi juga Miss Middle East, Miss Woman (Arab Saudi), Miss Arab World Peace 2021, Miss Asia in Malaysia, Miss Europe, dan masih banyak lagi. Dengan ikutannya di berbagai kontes kecantikan internasional, dia bikin orang-orang percaya kalo Arab Saudi lagi berubah.

Si Rumy Alqahtani, model dari Arab Saudi, aktif banget di media sosial. Dia suka banget ngerekam kehidupannya di Instagram. Sekarang, dia punya 1 juta followers di IG dan 2.974 followers di X (dulu namanya Twitter). Kadang-kadang, dia jadi berita utama dengan foto-fotonya yang menampilkan kecantikannya dan menakjubkan.

Dia juga sering share video di IG dia lagi party di klub atau jalan-jalan ke tempat-tempat eksotis sama teman-temannya. Mulai dari pake baju adat sampe gaya barat, Rumy selalu bisa bikin orang terpesona sama kecantikannya.

Buat yang belum tau, kontes Miss Universe ke-73 bakal diadain di Meksiko tanggal 18 September 2024. Buat Arab Saudi, ini bakal jadi momen bersejarah karena Rumy Alqahtani bakal wakilin negaranya di panggung terbesar di dunia. Ini pertama kalinya dalam 71 tahun sejarah kontes ini bakal ada kontestan dari Arab Saudi. Nggak heran kalo orang-orang lagi heboh banget nungguin momen ikonik yang bakal gantiin banyak hal di Arab Saudi.***

Tags
Miss Universe ke-73, 18 September 2024, Rumy Alqahtani, Arab Saudi, aneh tapi nyata, percaya atau tidak