Helo Timor Leste

Pelatih Marcelo Isyaratkan Laga Sangat Sulit Melawan PSM Makassar, Langkah ini yang Dilakukan

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 17 Dec 2023 20:26
    Bagikan  
RENCANA LAIN
persik official

RENCANA LAIN - Absennya dua pemain belakang Persik membuat pelatih Marcelo melakukan strategi lain dalam menghadapi PSM Makassar di kandang Stadion Brawijaya, Senin (18/12/2023) pukul 15:00 WIB

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri bakal melakoni laga pekan ke-23 melawan PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Senin (18/12/2023) pukul 15:00 WIB.

Tampilnya Persik Kediri menjamu PSM Makassar tanpa kekuatan terbaiknya, karena tanpa diperkuat dua pemain andalannya.

Persik Kediri tampil tanpa kekuatan penuh lantara dua pilar benteng pertahanan mereka Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento absen.

Baca juga: Pertaruhan Lini Belakang Persik: Anderson Absen dan Hamra Belum Pasti, Pemain PSM Makassar Diterpa Kelelahan dan Cedera

Absennya pemain bek asing asal Brasil Anderson lantaran akumulasi kartu kuning, sementara Hamra absen karena cedera engkel.

Meski demikian Pelatih Marcelo mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk melawan PSM Makassar dengan target meraih poin penuh.

Beruntung meski tanpa diperkuat dua pemain andalannya Persik bermain di depan suporter yang dihadapkan mampu memompa semangat tim.

Pelatih Marcelo mengatakan dalam laga nanti diperkirakan akan menjadi laga yang sangat sulit bagi Persik Kediri.

Baca juga: Karena Alasan Persikmania, Pemain asal Portugal Ze Valente Semangat Bergabung dengan Persik Kediri

"Ini laga yang sangat sulit bagi Persik Kediri. Mengingat PSM Makassar dalam lima pertandingan tidak terkalahkan," ujarnya kepada wartawan di Kediri, Minggu (17/12/2023).

Pertandingan besok diprediksi bakal berjalan alot karena lawan cukup tangguh dan tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya.

PSM Makassar yang berstatus juara musim lalu juga memiliki kualitas pemain yang bagus.

Momentum ini juga menjadi aksi balas dendam skuad Juku Eja dimana dalam laga diputaran pertama Liga 1 2023/2024 lalu pernah dipermalukan di hadapan suporternya.

Baca juga: Tak Bisa Mengantar Kakaknya ke Pemakaman, Gali Freitas Rela Diganjar Kartu Kuning Karena Menggelar Selebrasi Khusus

Pelatih Marcelo Rospide menjelaskan tidak terlalu pusing dengan absennya dua pilar benteng pertahanan Persik Kediri itu.

Marcelo mengaku kedua pemain itu sudah dipastikan absen dalam laga menghadapi PSM Makassar, karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

Untuk itu pelatih asal Brasil ini sudah menyiapkan sejumlah skema yang dirancang dan pemain pengganti dengan kualitas yang sama.

Sejauh ini Marcelo mengaku sudah mengalami banyak masalah seperti pemain cedera hingga akumulasi kartu kuning.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

"Meski mengalami banyak masalah tetapi saya senang, karena memiliki kedalaman tim yang cukup baik," katanya.

Meskipun PSM Makassar memiliki tren yang positif, Persik Kediri juga dalam kondisi bagus selama 4 lga terakhir juga tak pernah kalah.

Bahkan dalam laga terakhir Persik berhasil menghabisi klub papan atas Persib Bandung tanpa ada gol balasan dengan skor 0-2.

Sementara laga kali ini Persik bermain di kandang sendiri, akan mendapatkan motivasi dan atmosfir positif dari para pendukungnya yang sangat fanatik.

Baca juga: Wakil PM dan Pengusaha Muda Timor Leste akan Bersaing di Kongres Luar Biasa Pemilihan Presiden FFTL Januari 2024

Sejauh ini Persik bertekat untuk merebut poin penuh untuk mencapai target hingga musim kompetisi berakhir di posisi lima besar.

Dalam dua laga away Persik Kediri tak terkalahkan melawan Dewa United bermain seri dan melawan Persib Bandung mendapat 3 poin.

Kini Persik bermain di kandang Macan Putih, Marcelo optismis Persik mampu menyapu bersih seluruh laga hingga jeda libur Pemilu 2024.

Baca juga: Federasi Sepakbola Timor Leste Akan Memilih Presiden Baru FFTL pada 10 Januari 2024

Persik Kediri saat ini berada di peringkat enam besar klasemen sementara dengan 33 poin sedangkan PSM Makassar di peringkat ke-11 dengan 28 poin.

Jika Persik Kediri mampu mengalahkan PSM Makassar sudah dipastikan menggeser posisi Madura United yang sekarang di kelompok 5 besar klasemen sementara.

Persik Kediri dengan 33 poin terpaut 2 poin dari Madura United yang saat ini sudah mengoleksi 35 poin.

Baca juga: Karena Alasan Persikmania, Pemain asal Portugal Ze Valente Semangat Bergabung dengan Persik Kediri

Sementara Persik Kediri juga dibayangi Rans Nusantara FC dengan 32 poin satu peringkat di bawahnya.

Sementara PSM Makassar saat ini bakal bermain dengan kemampuan penuh, dua pemain Adilson Silva dan Dzaky Asraf sudah sembuh dari cedera.

Mereka sudah terlihat dalam sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri, kedua pemain melakukan latihan ful bersama timnya, Sabtu (16/12/2023).

Baca juga: Dulu Dikalahkan Persib Karena Renan Silva Kena Kartu Merah, Sekarang Taktik Lini Tengah Banyalk Opsi Ada Ze Valente

Dzaky Asraf sendiri sebelumnya absen di tiga laga membela pasukan Ramang termasuk laga AFC Cup melawan Sabah FC.

H-1 melawan Persik Kediri pelatih Adilson Silva juga sudah bergabung dengan skuad Ramang untuk memperkuat lini depan. **