Helo Timor Leste

Macan Putih Raja di Jatim, Memiliki Produktivitas Gol Terbanyak Setelah Persik Bandung Hingga Saat ini

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-13 08:46:57
    Bagikan  
   Macan Putih Raja di Jatim, Memiliki Produktivitas Gol Terbanyak Setelah Persik Bandung Hingga Saat ini

HELOTIMORLESTE.COM - Persik Kediri diam-diam menghanyutkan, kini skuad Macan Putih menjadi raja di Jawa Timur.

Meskipun sekarang Persik Kediri berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia, lebih unggul dari produktivitas gol.

Secara umum pemain Persik Kediri lebih banyak dari klub lain di Jawa Timur, seperti Persebaya, Arema dan Madura United.

Persik Kediri saat ini berada di peringka 9 klasemen sementara dengan memperoleh 26 poin.

Baca juga: Waduh! Melawan Madura United Kondisi Jefinho dan Renan Silva Masih Abu-abu, Pelatih Persik Bilang Begini

Sementara dalam laga pekan ke-19 kemarin merupakan kemenangan 4-0 Persik atas Madura United kemarin menjadi rekor sendiri di Liga 1 bagi Persik Kediri.

Di Jawa Timur kini Persik menjadi tim terbanyak yang mampu menang besar dalam produktivitas gol dibanding klub Jawa Timur Lainnya.

Bahkan Persik Kediri yang memiliki 34 gol kini hanya terpaut 3 gol dari Persib Bandung yang merupakan tim paling produktif dalam mencetak gol selama Liga 1 2023/2024 saat ini.

Persik juga pernah meraih kemenangan besar terhadap tim-tim di Jawa Timur lainnya.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Persik Kediri pernah membantai Arema 5-2, Persik Kediri juga pernah membantai Persebaya 4-0 dan dalam laga terakhir pekan ke-19 Persik membantai Madura United 4-0.

Kemenangan Persik dalam membantai lawan-lawannya itu dilakukan saat laga itu digelar di laga kandang Persik sendiri.

Menurut catatan helotimorleste.com hingga laga pekan ke-19 Persik Kediri mampu menciptakan gol sebanyak 34 gol.

Produktivitas gol Persik Kediri menempati posisi kedua dari Persib Bandung yang merupakan klub papan atas klasemen sementara dengan mengoleksi 37 gol.

Baca juga: Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Sementara Borneo FC yang merupakan tim di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 hanya memproduksi sebanyak 32 gol selisih 2 gol di bawah Persik Kediri.

Sedangkan Madura United yang kini berada di 6 besar klasemen sementara Liga 1 memiliki produktivitas 30 gol hingga kompetisi pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023.

Laju Persik Kediri sejauhnya kembali di jalan yang benar dengan tren positif yang semakin memantapkan diri di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2023.

Hingga laga pekan ke-19 putaran kedua musim kompetisi tahun ini Persik Kediri sudah pada posisi on the track memiliki 26 poin.

Baca juga: Beda Nasib Dua Pemain Asal Timor Leste di Liga 1 Indonesia Joa Pedro di Makassar dan Gali Freitas di Semarang

Bahkan dilaga terakhinya Persik Kediri berhasil memantapkan diri dengan meraih kemenangan penuh 4-0 melawan Madura United.

Pada hal di laga sebelumnya Persik Kediri sempat harus minta ampun ke skuad Boneo FC dibantai tanpa pembalasan 3-0.

Jika Persik Kediri konsiten dengan performa stabil bukan tidak mungkin target di peringkat 10 besar Liga 1 Indonesia bisa tercapai, bahkan lebih dari itu.

Kini para pemain Persik Kediri mendapatkan bonus libur yang panjang memasuki pelaksanaan Piala Unia U-17 yang berlangsung di tanah air.

Baca juga: Satu Lagi Pemain Asal Timor Leste Meniti Karir di Liga 1 Indonesia, Sejauh ini Debutnya Bersama Benfica de Macau

Para pemain mendapatkan total libur sebanyak 10 hari, akibat berkah dai even internasional itu, yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Persik Kediri.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan para pemain akan beristirahat lebih lama, ini bisa dijadikan refresh para pemain yang khususnya di pos inti.

Begitu juga bagi para pemain yang cedera, akan memiliki waktu pemulihan, sementara pemain yang jarang turun akan mendapat porsi latihan seperti biasa.

"Kami ingin segera menyembuhkan kondisi para pemain semoga mereka segera kembali bugar," kata Ropide.

Baca juga: Belum Pernah Menang Selama Liga 1 Bergulir, Arema FC Menghadapi PSIS Semarang Dengan Kondisi Seperti ini

Terkait kondisi pemain andalan Persik, Renan Silva dan Marcelo akan terus dipantau perkembangannya, kondisinya kini sudah semakin membaik.

"Namun mereka masih membutuhkan waktu istirahat cukup lama. kemungkinan mereka bisa diturunkan mulai bulan depan," kata Marcelo.

Sementara Jefinho kondisinya saat ini sudah pulih sepenuhnya, dan sudah dimainkan secara maksimal untuk memperkuat lini serang Persik.

Baca juga: Wacana Netizen Indonesia ingin Naturalisasi Gali Freitas, Ternyata Tidak Mungkin

Untuk target selanjutnya skuad Macan Putih bakal menghadapi Arema FC dan targetnya harus menang.

Marcelo tak mau ambil pusing dengan pertandingan yang masih jauh terjadi, namun kini dirinya ingin fokus untuk penyembuhan pemainnya yang cedera.

Seperti kita ketahui pada pekan ke-20 nanti Persik Kediri bakal menghadapi Arema FC yang akan berlangsung pada 27 November 2023. **

Tags
persik kediri, persik, gol terbanyak, klasemen sementara, liga 1, liga indonesia 2023