Helo Timor Leste

Mencetak Banyak Gol Target Gilbert Alvarez, dan Julian Guevara Pemain Serba Bisa Andalan Pelatih Fernando

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-25 20:34:42
    Bagikan  
Mencetak Banyak Gol Target Gilbert Alvarez, dan Julian Guevara Pemain Serba Bisa Andalan Pelatih Fernando

HELOTIMORLESTE.COM - Kehadiran dua pemain asing Arema FC asal Bolivia, Gilbert Alvarez dan Julian Guevara asal Kolombia bakal menjadi pemain andalan menghadapi Persik Kediri, Senin (27/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Dua pemain rekrutan baru Arema FC, Gilbert Alvarez ini memiliki posisi utama sebagai pemain depan dan tengah.

Sedangkan Julian Guevara merupakan pemain serbabisa atau posisi utama gelandang tengah dan posisi lain gelandang bertahan.

Baca juga: Pelatih Arema FC Akan Mempersiapkan dengan Cara Seperti ini untuk Menghadapi Macan Putih yang Makin Mengerikan

Jika dilihat dari rekam jejaknya di transfermarkt.co.id dua pemain asing baru Arema FC merupakan pemain yang sejauh ini belum pernah bermain di Liga 1 Indonesia.

Gilbert Alvarez sudah diperkenalkan manajemen Arema sebagai penyerang baru pengganti Gustavo Almeida yang hijrah ke Persija Jakarta.

Sementara Julian Guevara sudah diperkenalkan lebih dahulu sepekan yang lalu, Julian kini sudah mulai aktif melakukan latihan bersama tim.

Baca juga: Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

Kemampuan dua pemain baru ini kemungkinan besar bisa disaksikan di laga pekan ke-20 saat Arema FC menjamu Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Menggantikan posisi Gustavo Almeida, bagi Gilbert Alvares tidaklah mudah karena hingga pekan ke-19 Gustavo sudah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

Gustavo sudah mengoleksi sebanyak 14 gol untuk putaran pertama dan menjadi top skor sementara pada Liga 1 2023/2024 musim ini.

Manajemen Arema mengaku optimis pemain baru berpostur 1,85 cm ini memenuhi ekspektasi yang diharapkan Arema FC.

Baca juga: Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Meskipun Gilbert memiliki waktu adaptasi yang singkat kemungkinan besar setelah perkenalan Gilbert akan diturunkan saat menjamu Persik Kediri.

"Kami ucapkan selamat bergabung pada Gilbert Alvarez yang resmi berkostum Arema FC," ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Sabtu (25/11/2023).

Gilbert Alvarez datang ke Arema FC dengan catatan positif, dia termasuk striker tajam yang dibuktikan dengan koleksi gol-golnya.

Pada musim lalu Gilbert Alvarez mencetak 8 gol bersama Palmaflorz klub Liga 1 Bolivia.

Baca juga: Arema FC Butuh Pengganti Gustavo dan Bek Tengah, Fernando Sebut Satu Pemain Asing Lagi ke Luar Kandang

Sedangkan catatan paling moncer yang pernah dicetak Gilbert Alvarez adalah ketika mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk Jorge Wilstermann dan mengantarkan klubnya menjuarai Liga Clausura Bolivia.

Sementara itu karirnya untuk Timnas Bolivia juga terakhir kali tercatat pada 2021, Gilbert mencatat total 30 caps dengan membukukan 3 gol periode 2009-2021.

"Kami cukup optimis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim diharapkan mampu mengangkat prestasi Arema FC," tambahnya.

Sementara manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas yakin bahwa masuknya pemain-pemain baru akan membawa dampak positif bagi tim kedepan.

Baca juga: Manajemen Arema Mengungkap Gustavo Almeida Dilepas Arema FC ke Persija Jakarta Karena Masalah ini

"Kita optimis, Arema harus mencatatkan hasil positif kedepan," ungkapnya.

Bergabungnya Gilbert Alvarez yang dinilai mepet dengan jadwal kompetisi selepas jeda, pelatih Arema FC Fernando Falente mengaku tidak masalah berkaitan dengan adaptasi.

"Saya rasa tidak ada masalah, adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara), kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," ujarnya.

Sebelumnya Arema FC merekrut Julian Guevara yang diperkenalkan pada (16/11/2023) lalu dan kini Julian sudah menjalani latihan bersama tim.

Baca juga: Tiga Pemain Baru Arema FC Segera Didatangkan, Pengganti Gustavo Dari Brasil, Siapa Dia?

Sedangkan Gilbert Alvarez bergabung dengan tim di Bali sebagai persiapan melawan Persik Kediri yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada (27/11/2023).

Kalimat pertama Gilbert Alvarez saat resmi menjadi pemain Arema dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 cukup mengejutkan, penyerang berpaspor Bolivia itu senang karena bisa diterima baik di Arema.

Gilbert didatangkan Arema di bursa transfer paruh musim, pemain berusia 31 tahun itu dikontrak hingga akhir musim untuk menggantikan posisi Gustavo Almeida yang telah dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Mantan pemain klub Liga Profesional Bolivia, Palma Flor itu tiba di Bali, Jumat (24/11/2023) malam.

Baca juga: Fernando Merasakan Menjadi Pelatih Sebenarnya, Ketika Arema FC Melawan Persib Bandung

Kemudian Gilbert pun langsung diperkenalkan sebagai pemain anyar Arema, Sabtu (25/11/2023) sore.

"Saya sangat senang bisa gabung Arema. Staf pelatih dan tim ini menerima saya dengan sangat baik. Ini penting buat saya," kata Gilbert seperti dilansir wearemania.net.

Gilbert Alvares mengaku sudah tahu situasi Arema saat ini sedang berada di zona degradasi.

Karenanya, target utamanya saat ini mencetak banyak gol untuk menghadirkan kemenangan demi kemenangan untuk Arema.

Baca juga: Beruntug Singo Edan! Pelatih Arema Sesumbar Seperti ini Ketika Menghadapi Tim Kuat Persib Bandung

Setidaknya, mantan pemain Timnas Bolivia itu punya modal positif jika berkaca dari statistiknya di klub sebelumnya.

Gilbert mencetak delapan gol dari 20 penampilannya bersama Palma Flor di Liga Profesional Bolivia 2023.

“Sekarang yang perlu diingat adalah bekerja, membantu tim ini, dan mencetak banyak gol,” pungkas pemain yang bakal mengenakan jersey bernomor punggung 91 di Arema tersebut.

Arema FC secara resmi memperkenalkan pemain asal Bolivia, Gilbert Alvarez untuk mengisi lini depan tim Singo Edan di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Tak Ingin Nangis Lagi, Gali Freitas Ajak Suporter PSIS Datang ke Stadion saat Hadapi Arema FC

Di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 direkrutnya Gilbert Alvarez diharapkan membuat peforma Arema FC meningkat, terlebih saat ini tim dengan logo kepala singa ini tengah konsentrasi untuk beranjak dari zona degradasi.

Sementara terpilihnya Julian Guevara merupakan pemain yang memiliki posisi murni sebagai gelandang tengah, namun dia bisa berada di posisi sebagai pemain belakang.

Sepek Julian dinilai oleh Pelatih Fernando merupakan pemain yang tepat untuk komposisi Arema FC di laga-laga selanjutnya.

Baca juga: Belum Pernah Menang Selama Liga 1 Bergulir, Arema FC Menghadapi PSIS Semarang Dengan Kondisi Seperti ini

Fernando sengaja memilih Julian karena kemampuannya bisa menempati beberapa posisi, awalnya membutuhkan bek tengah.

Namun Julian terpilih karena dia juga seorang pemain yang fleksibel karena bisa menempati posisi dimana saja.

Dan keberadaan Julian merupakan kebutuhan tim untuk menjalani kompetisi yang panjang serta keinginannya mendapatkan pemain yang bisa beradaptasi disegala posisi untuk menjaga keseimbangan tim Arema. **

Tags
pemain baru arema, gilbert alvarez, julian guevara, arema fc, liga 1 2023, liga 1 indonesia, fernando valente